Beranda Ruwa Jurai Hindari Lubang di Ruas Jalan Rusak, Truk Terguling

Hindari Lubang di Ruas Jalan Rusak, Truk Terguling

561
BERBAGI
Truk nomor polisi BE 9548 GK terguling karena menghindari jalan berlubang di dekat Pasar Sukoharjo, Pringsewu, Jumat petang (20/2).

PRINGSEWU, Teraslampung.com – Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kerusakan jalan berlubang kembali terjadi di Kabupaten Pringsewu. Kali ini truk bermuatan kayu sengon yang akan menuju Bandarlampung terguling di ruas jalan Pasar Sukoharjo sekira pukul 16.00 WIB, Jumat (20/2) sore.

Meski truk bernomor Polisi BE 9548 GK terguling, tetapi tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal tersebut. Polisi langsung bertindak sigap menjaga lokasi agar mengatur lalu lintas sehingga tidak ruas jalan tersebut tidak macet.

Kapolsek Sukoharjo AKP Muji mengatakan  kejadian tergulingnya mobil truk karena  menghindari jalan yang rusak dan berlubang hingga truk kehilangan keseimbangan dan terguling ke arah kanan badan jalan.

“Kubangan di jalan yang rusak itu lebarnya ada sekitar satu meter. Kemarin mobil truk muatan jagung juga terperosok di lubang ini dan hampir terguling,”ujarnya.

Dikatakan Muji,  kerusakan ruas jalan provinsi yang berlubang menghubungan antara Kabupaten Pringsewu dengan kabupaten Lampung Tengah belum juga mengalami perbaikan oleh pemerintah provinsi.

“Padahal sudah sering mobil truk yang patah asnya gara-gara lewat jalan sini. Selain itu, jalan rusak ini sering mengakibatkan kecelakan lalu lintas. Karena jengkel, beberapa waktu lalu  warga  menanam batang pohon pisang di jalan yang berlubang. Maksudnya  agar ada perhatian dari pemerintah dan jalan itu segera diperbaiki,”kata dia.

Loading...