Beranda News Lampung Hingga Jumat Malam, Jalan Liwa – Krui Masih Lumpuh karena Longsor

Hingga Jumat Malam, Jalan Liwa – Krui Masih Lumpuh karena Longsor

1391
BERBAGI
Tanah longsor dan pohon tumbang di ruas jalan Liwa - Krui pada Jumat petang (24/1/2020) menyebabkan lalu lintas dari Lampung Barat menuju Kabupaten Pesisir Barat lumpuh. Hingga Jumat malam pukul 21.00 WIB material jalan belum dibersihkan.
Tanah longsor dan pohon tumbang di ruas jalan Liwa - Krui pada Jumat petang (24/1/2020) menyebabkan lalu lintas dari Lampung Barat menuju Kabupaten Pesisir Barat lumpuh. Hingga Jumat malam pukul 21.00 WIB material jalan belum dibersihkan.

TERASLAMPUNG.COM — Hingga Jumat malam (24/1/2020) pukul 21.30 WIB, jalan raya di ruas Liwa (Lampung Barat) – Krui (Pesisir Barat) masih lumpuh akibat lonsor di sejumlah titik. Longsoran tanah tebing di sisi  kanan dan kiri jalan menimbun jalan sehingga sulit dilalui kendaraan.

BPBD Lampung Barat melaporkan sedikitnya ada empat titik longsor di ruas jalan Liwa-Krui. Yaitu di Pal 10, Pal 20, Pal 21 , Pal 22. Longsor terparah di Pal 21 dan Pal 22. Sedikitnya ada tiga mobil yang terjebak di antara Pal 21 dan Pal 22.

Longsor yang terjadi sejak Jumat petang itu menyebabkan kendaraan dari arah Liwa menuju Krui dan sebaliknya tidak bisa melintasi jalan tersebut. Selain tanah longsor, ada juga sejumlah pohon tumbang.

Polisi dari Polres Lampung Barat menutup jalan tersebut dengan sejumlah rambu-rambu. Hingga pukul 21.00 WIB, Dinas PU Lampung Barat masih menunggu alat berat untuk menyingkiran tanah yang memenuhi badan jalan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat, Meikal, mengatakan pohon tumbang yang melintang di jalan sudah dipotong dan disingkirkan ke pinggir jalan.

“Ada puluhan petugas BPBD plus aparat kepolisian dan TNI yang bergotong royong memotong batang pohon yang melintang di jalan raya. Pengendara roda dua bisa lewat, tetapi untuk roda empat belum bisa karena masih ada material longsor,” kata Meikal.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi  mengatakan, pihaknya meminta para pengendara dari Liwa menuju Krui untuk sementara memarkir kendaraannya di  sekitar rumah dinas Bupati Lampung Barat. Sedangkan kendaraan dari Krui menuju Liwa diminta untuk menunggu di Simpang Gerbang Krui.

“Kalau material longsor sudah dibersihkan, nanti bisa lewat,” katanya.

Loading...