Beranda Ekbis Bisnis Hingga Oktober 2018 OJK Lampung Terima 441 Pengaduan

Hingga Oktober 2018 OJK Lampung Terima 441 Pengaduan

404
BERBAGI
Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna, saat membuka acara pelatihan dan gathering insan media Provinsi Lampung, Senin (10/12/2018)
Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna, saat membuka acara pelatihan dan gathering insan media Provinsi Lampung, Senin (10/12/2018)

TERASLAMPUNG.COM — Hingga Oktober 2018 Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) Provinsi Lampung menerima  441 pengaduan. Pengaduan tersebut  terkait investasi bodong dengan iming iming deviden tinggi dan pengadian akibat masyarakat tidak mengerti apa itu OJK dan berbagai produknya.

“Kami berharap agar insan media di Lampung untuk ikut mencerdaskan masyarakat, turut memahami apa itu fungsi dan tugas OJK serta mensosialisasikannya,” kata Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna, saat membuka acara pelatihan dan gathering insan media Provinsi Lampung, Senin (10/12/2018).

Indra menjelaskan dari ratusan pengaduan yang masuk ke OJK , ada diantaranya investasi bodong yang menawarkan bagi hasil yang cukup tinggi/ deviden tinggi yang cukup menggiurkan. Investasi ini dijalankan oleh orang – orang yang tidak bertanggungjawab.

“Kalau sudah begini siapa yang patut dipersalahkan . Bahkan sekarang ada juga pinjaman secara online tanpa agunan merebak di tengah masyarakat,” jelasnya.

Untuk mengatasi masalah masalah tersebut, OJK sudah membuat regulasi yakni Undang undang Nomor 21/ tahun 2011. Disini ada salah satu tugas dan fungsi dari OJK salah satunya adalah melindungi konsumen.

Selain itu, Indra juga berharap agar perusahaan- perusahaan yang bergerak dibidang fintage dapat mendaftarkan diri ke OJK.

” Dari 73 perusahaan fintage yang ada baru satu perusahaan yang terdaftar di OJK,” harapnya.

Dalam acara pelatihan ini dihadiri oleh narasumber dari PWI Lampung, Abdullah Almasud yang membahas tentang narasumber, Juniardi tentang Hoax, dan puluhan insan media baik cetak , online, televisi, radio yang ada di Provinsi Lampung.

Mas Alina Arifin

Loading...