Hitung Cepat Rakata: Data Masuk 82,92 Persen, Eva-Deddy tak Terbendung

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Hasil hitung cepat  Rakata Institut pada Rabu sore (9/12/2020) pukul 15.00 WIB, berdasarkan data masuk 82,89 persen, menunjukkan pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung nomor urut 3, Eva Dwana-Deddy Amarullah unggul dengan mengantongi suara 58,63 persen.

Pasangan nomor urut 1 Rycko Menoza-Johan Sulaiman memperoleh dukungan 19,63  persen, sedangkan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo 21,74 persen.

Data Rakata ini masih terlalu ‘prematur untuk jadi acuan hasil Pilkada Bandarlampung. Sebab, Rakata Insitute hanya menginput data suara berdasarkan TPS yang dijadikan sampel. Rakata hanya menginput 323 TPS. Itu pun untuk empat daerah yang menggelar Pilkada, yaitu Kota Bandarlampung, Lampung Timur, Pesawaran, dan Waykanan.

Sementara itu, di Bandarlampung  proses pemungutan suara di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Bandarlampung ditutup pada pukul 13.00 WIB. Warga yang berhak memilih tetapi tidak mendapatkan surat undangan diberi kesempatan memilih dengan menunjukkan KTP elektronik. Mereka memilih pada pukul 12.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Setelah TPS ditutup (tidak ada pencoblosan0,  para petugas KPPS kemudian melakukan penghitungan suara. Pada pukul 15.00 WIB sudah banyak TPS yang selesai melakukan penghitungan suara.

Dandy Ibrahim/TIM Teraslampung.com

Loading...
  • Bagikan