HMI Bandarlampung Siap Sambut Kader Baru

Bagikan/Suka/Tweet:
Add caption

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Himpunan Mahasiswa Isalam (HMI) Cabang Bandarlampung siap menyambut  kedatangan mahasiswa baru  2015/2016, baik yang ada di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Bandarlampung.

Menurut Ketua HMI Bandarlampung, Macro Aulia, untuk menyambut calon kader baru HMI pihaknya  membagikan brosur berisikan beberapa kader HMI yang kini menjadi tokoh di Lampung.

“Sudah banyak tokoh tokoh yg dibentuk oleh organisasi ini.dengan umur yg cukup tua,HMI terus menjaga proses kaderisasi yg menjadi jantung suatu organisasi agar dapat menghasilkan kader-kadee (anggota HMI) yg dapat berdaya saing dengan Mahasiswa lain di dunia kerja,” kata Macro, Sabtu (29/8).


Macro mengatakan, HMI tidak  hanya melakukan kaderisasi  bersifat formal, tetapi juga  nonformal. “Dinamika organisasi yang ada akan membentuk mental kita untuk tidak menjadi mahasiswa yg lemah tetapi menjadikan kita menjadi mahasiswa yang berani dan bertanggung jawab akan tugasnya,” katanya.

Menurut Macro, semua proses itu terus kita jalankan dengan tidak menyampikan koridor koridor yg ada di Agama Islam. “Alquran dan al hadist pun selalu akan kita junjung sebagai pedoman kita semua dalam menjalankan kehidupan kita di dunia ini untuk selalu berusaha menjadi kalifatulfirad(menjadi seorang pemimpin)” kata dia.

Beberapa tokoh yang dulunya pernah menjadi kader HMI Bandarlampung, menurut Macro, antara lain
Ir. Arinal Junaidi (Sekda Provinsi Lampung), Dr.Ayi Ahadiyat S.E.,MBA (Kepala Pusat Jasa Kerja Unila), Pattimura Daniel S.E. (Wakil Ketua DPRD Lampung). Abi Hasan Muan S.H,M.H. (Ketua Peradi Lampung), Harun Muda Indra Jaya (Pemred Harian Lampung Ekspres), Arief Mustofa S.Sos. (Pengurus DPP KNPI).