Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara HMI Kotabumi akan Tetap Lakukan Kritik Konstruktif

HMI Kotabumi akan Tetap Lakukan Kritik Konstruktif

197
BERBAGI
Ketua Umum HMI cabang Kotabumi, Lampung Utara, Exsadi menandatangani berita acara pelantikan.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lampung Utara, Exsadi, menegaskan HMI yang dipimpinnya akan tetap menyampaikan kritik konstruktif kepada pemerintah sehingga berbagai pembangunan dapat tepat sasaran.

“HMI cabang Kotabumi akan terus memberikan kritik konstruktif kepada pemerintah baik itu eksekutif, legislatif, dan yudikatif,” tuturnya usai pelantikan, Senin (20/2/2017).

Menurut Exsadi, berbagai kritikan yang ditujukan kepada pemerintah itu hanya untuk menjalankan tugas dan fungsi HMI sebagai pengontrol berbagai kebijakan agar tetap berpihak kepada kepentingan masyarakat luas. Dengan demikian, berbagai kebijakan yang dibuat oleh pemerintah akan benar – benar membawa kebaikan dan kemajuan daerah.

‎”Pelantikan ini adalah langkah awal pengurus HMI untuk mengemban tugas sebagai organisasi kader dan mitra pemerintah dalam mengawasi setiap kebijakan yang dibuat agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” urai dia.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar HMI Indonesia, Respiratori Sadam Al-Jihad dalam sambutannya, mengatakan bahwa para kader HMI Lampung Utara harus terus meningkatkan peranannya sebagai insan akademis dan pengabdi untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Untuk mencapai tujuan mulia tersebut, hendaknya para kader HMI selalu bersinergi dengan pemerintah dengan menyampaikan berbagai rekomendasi yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

“Para kader HMI harus mampu ‎berpikir lurus dan tak hanya demo saja, tapi harus banyak membuat rekomendasi untuk pemerintah agar berbagai kebijakan selaras dengan harapan masyarakat,” paparnya.