HMI Metro Diskusi Nilai Dasar Perjuangan

Bagikan/Suka/Tweet:

METRO, Teraslampung.com–Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Metro menggelar diskusi Nilai Dasar Perjuangan (NDP) Rabu malam (14/10) di Sekretariat HMI Cabang Metro.

Diskusi yang di hadiri 45 anggota HMI dari berbagai kampus dan menghadirkan alumni HMI Metro, Rahmatul Ummah sebagai pemateri. “HMI hendaknya memahami bahwa Islam adalah sebagai ideologi perjuanganya. Sehingga kader HMI tidak memiliki ketakutan untuk memperjuangkan kebenaran,” kata Rahmatul Ummah dalam paparannya.

Diskusi ini membahas tentang cara berpikir untuk mencapai suatu kebenaran yang harapannya dapat di terapkan di setiap kehidupan dan perjuangan kader HMI. “Orang yang ingin belajar NDP kebanyakan takut sebelum mencoba karna neranggapan sulit, padahal jika di jalani NDP bukanlah hal yang sulit, sama dengan materi HMI lainnya.” ujar Rahmatul Ummah kepada para kader HMI.

Odoy salah seorang kader yang mengaku mendapat inspirasi untuk terus memperjuangkan kebenaran setelah mendengar pemaparan dari Rahmatul Ummah. “Saya tergugah untuk terus membela kebenaran tanpa takut dengan sispapun selama saya di jalur yang benar,” kata Odoy.

Diskusi seperti ini adalah salah satu perogram pengurus HMI dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kapasitas kader.

pojoksamber.com