HMI PT Kotabumi dan STKIP Muhammadiyah Lampura Desak Ahok Ditahan

  • Bagikan
Aksi mimbar bebas aktivis mahasiswa HMI Lampung Utara ‎yang menuntut penahanan atas Ahok yang diduga tersandung kasus penistaan agama.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Himpunan Mahasiswa Indonesia Komisariat Perguruan Tinggi Kotabumi dan Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah, Lampung Utara mendesak Kejaksaan Agung segera menahan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

Desakan ini mereka sampaikan dalam aksi mimbar bebas yang digelar di depan Sekretariat HMI cabang Kotabumi yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kotabumi, Jum’at sore (2/12/2016) . ‎Para aktivis muda ini menggelar orasi sembari membagikan selebaran – selebaran pernyataan sikap mereka.

“Carut marutnya penegakan hukum di Indonesia khususnya dalam kasus Ahok membuat kami sangat geram. Sebab, setelah kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan, ternyata Ahok masih juga enggak ditahan,” tegas koordinator aksi mimbar bebas, Aprizal,

Padahal, menurutnya, sejatinya Ahok layak ditahan pasca kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan. Nyatanya, hal itu tak berlaku bagi Ahok karena hingga kini yang bersangkutan belum juga ditahan. Padahal, pada kasus – kasus penistaan agama lainnya, para pelaku langsung ditahan tak lama setelah mereka menyandang status sebagai tersangka. Adanya perlakuan yang terkesan super istimewa bagi Ahok ini tak boleh terus dibiarkan karena sangat berpotensi menimbulkan perpecahan bangsa.

“Permasalahan Ahok ini bukanlah permasalahan sepele, karena perbuatan melawan hukum saudara Ahok bisa berpotensi menimbulkan perpecahan,” paparnya.

Menurutnya, seyogianya, Kejaksaan Agung bersikap lebih arif dan bijaksana dengan segera melakukan penahanan atas Ahok. Terlebih lagi, hal ini merupakan tuntutan utama jutaan umat muslim di Indonesia yang menginginkan adanya persamaan perlakuan hukum terhadap setiap warga negara yang tersandung kasus hukum.

“Jangan korbankan jutaan orang hanya demi satu orang yang bernama Ahok. Tegakan hukum seadil – adilnya, hanya itu yang kami mau,” tandas Ketua Umum HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah, Kotabumi itu.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page