Beranda Pendidikan Kampus HMI STKIP Muhammadiyah Kotabumi Luncurkan Program Rumah Konsultasi

HMI STKIP Muhammadiyah Kotabumi Luncurkan Program Rumah Konsultasi

498
BERBAGI
Ketum HMI Komisariat STKIP M, Arie Permadi dan Ketua STKIP M Lampung Utara, Sumarno
Ketum HMI Komisariat STKIP M, Arie Permadi dan Ketua STKIP M Lampung Utara, Sumarno

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Untuk memberikan pemahaman dan mengenalkan seputar dunia kampus‎ kepada para calon mahasiswa baru, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STKIP Muhammadiyah Lampung Utara meluncurkan program ‘Rumah Konsultasi’.

Peluncuran program ini dilakukan tak lama setelah mendapat restu dari ketua STKIP M Lampung Utara, Sumarno, Kamis (4/4/2019).‎ Dengan demikian, terhitung sejak hari ini, program ini akan terus berjalan hingga empat atau lima bulan ke depan.

“Alhamdulillah, program rumah konsultasi ini akhirnya sudah dapat dijalankan hari ini. Beliau (Sumarno,red) sangat mengapresiasi program ini,” terang Ketua Umum HMI Komisariat STKIP M, Arie Permadi dalam rilis yang dikirimkan keTeraslampung.com.

‎Arie menuturkan, program ini ‘menyasar’ seluruh mahasiswa baru yang berniat meneruskan sekolah ke perguruan tinggi. Tujuannya untuk mengenalkan seputar dunia kampus kepada mereka dan membimbing mereka dalam menentukan pilihan jurusan yang akan dipilih.

Dengan pemahaman dan bimbingan tersebut diharapkan mereka tidak akan ‎lagi ragu dalam menatap masa depan yang menanti dengan bekal pendidikan dan kemampuan yang mumpuni.

“Kampus merupakan salah satu sarana tepat dalam menggembleng ‎karakter penerus bangsa melalui pelbagai disiplin ilmu dan kegiatan kampus,” kata dia.

Loading...