HNSI Lampung dan Universitas Saburai Salurkan Beasiswa KIP Kuliah untuk Anak Nelayan

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pemerataan akses pendidikan bagi keluarga nelayan yang kurang mampu, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Lampung bekerjasama dengan Universitas Saburai Bandarlampung menyalurkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah).

Ketua DPD HNSI Lampung, Kusaeri Suwandi, mengatakan kini mimpi generasi muda berprestasi dari keluarga nelayan yang kurang mampu, untuk menempuh pendidikan tinggi di perguruan tinggi terbuka lebar melalui program Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“DPD HNSI Lampung dan Universitas Saburai Bandarlampung memberikan kesempatan bagi mahasiswa berpotensi akademik tinggi untuk mengenyam pendidikan berkualitas, tanpa terbebani biaya,” kata anjut Kusaeri, Selasa (28/5/2024).

Kusaeri mengatakan, Beasiswa KIP Kuliah merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerataan akses pendidikan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia.

Program ini membuka jalan bagi generasi muda berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk meraih mimpi mereka dan menjadi SDM unggul bangsa.

Bagi para penerima, Beasiswa KIP Kuliah bukan hanya kesempatan untuk kuliah gratis, tetapi juga motivasi untuk belajar giat dan meraih prestasi.

Dengan semangat dan kerja keras, para penerima Beasiswa KIP Kuliah diharapkan dapat menyelesaikan studi dengan gemilang dan menjadi individu yang berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa. Beasiswa KIP Kuliah, membuka pintu masa depan gemilang bagi generasi muda nelayan Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris DPD HNSI Lampung , Iswandi mengatakan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi nelayan dapat mendorong upaya penjagaan ekosistem laut dari penangkapan ikan secara ilegal dan berlebihan.

“Untuk merealisasikannya kami¬† terus menjajagi kerjasama dengan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan yang ada di Lampung,”kata Iswandi

Bagi keluarga nelayan yang akan mendaftarkan anaknya dapat menghubungi Sekretariat DPD HNSI cq. Usman Afandi 081271862416 dengan membawa foto kopi KTP dan Ijazah SMA/SMK terakhir (Th lulus 2023 atau 2024. adapun pilihan fakuktas

FISIP :

1. Administrasi Publik

2. Humas dan Komunikasi Digital

Fakultas Hukum : Ilmu Hukum

FE : 1. AKUNTANSI

2. MANAJEMEN

FT : 1.TEKNIK SIPIL

2. TEKNIK MESIN