Beranda Teras Berita Hopla Marquez! Juara Keempat Kali

Hopla Marquez! Juara Keempat Kali

196
BERBAGI
Marc Marquez (dok motoGP)

JEREZ, Teraslampung.com – Hebat! Itulah pujian yang layak disampaikan untuk Marc Marquez yang mampu menciptakan hat trick. Keperkasaan Marc Marquez benar-benar tak terbendung pada even MotoGP musim 2014 pada Minggu (4/5), di Gran Premier de Espana, Spanyol.

Di arena balap bergengsi itu Marquez kembali merengkuh kemenangan keempat kalinya setelah menorehkan waku tercepat 45 menit, 24, 134 detik dan mengantarkannya naik ke podium juara.

Menariknya, keempat gelar itu dibukukan andalan tim Repsol itu setelah memulai balapan dari pole position. Kemenangan di Jerez merupakan untuk kali pertama bagi Marquez.

Pada balapan Minggu yang disaksikan penonton di pelbagai belahan dunia, Marquez diikuti Valentino Rossi. Andalan tim Movistar Yamaha itu tertinggal 1,431 detik di belakang Marquez. Sementara Dani Pedrosa berada di urutan ketiga atau tertinggal 1,529 detik.

Tentang kemenangannya, Marquez mengaku sangat puas. “Saya belum pernah menang sebelumnya di Jerez. Ini kemenangan yang berbeda dibanding kemenangan-kemenangan saya sebelumnya. Saya harus bekerja keras pada akhir pekan ini untuk bisa merebut posisi juara. Saya harus bisa menaklukkan saingan terberat saya,seperti Pedrosa , Jorge, dan Valentino,” kata dia.

Beberapa hari sebelum laga di Spanyol di itu, Valentino Rossi adalah salah pembalap yang sangat berambisi menaklukkan seri Jerez. Andalan  Movistar Yamaha itu sangat yakin akan mengakhiri paceklik juara yang sudah terjadi di tiga seri awal musim ini. Di tiga ajang balap dunia, secara berturut-turur Rossi selalu tertinggal di belakang Marquez.

Sejauh ini pembalap berjuluk The Doctor tersebut sudah memetik enam kemenangan di kelas premier. Selain itu, Rossi juga mampu mendapatkan dua kemenangan di kelas 125 cc dan 250 cc. Hal itulah yang mendasari keyaninan Rossi bisa menggeser dominasi Marquez.

Jerez adalah salah satu sirkuit yang paling spesial dan penting sepanjang musim. Treknya disebut-sebut sebagai trek paling fantastis di dunia. (Felix  Rudy Hardian)

Hasil MotoGP seri Jerez:

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 45m24.134s
2. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) +1.431s
3. Dani Pedrosa (Repsol Honda) +1.529s
4. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) +8.541s
5. Andrea Dovizioso (Ducati) +27.494s
6. Alvaro Bautista (Gresini Honda) +27.606s
7. Aleix Espargaro (Forward Yamaha) +27.917s
8. Bradley Smith (Tech 3 Yamaha) +27.947s
9. Pol Espargaro (Tech 3 Yamaha) +29.419s
10. Stefan Bradl (LCR Honda) +32.872s

Loading...