Beranda Hukum Hotel Bukit Randu Diteror Bom, Tim Jibom Satbrimoda Lampung Tiga Jam Sisir...

Hotel Bukit Randu Diteror Bom, Tim Jibom Satbrimoda Lampung Tiga Jam Sisir Lokasi

240
BERBAGI
Tim Unit Penjinak Bom (Jibom) Satbrimoda Polda Lampung melakukan penyisiran di Hotel Bukit Randu di Jalan Kamboja, Kelurahan Kebon Jeruk, Bandarlampung, Minggu (12/1/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.
Tim Unit Penjinak Bom (Jibom) Satbrimoda Polda Lampung melakukan penyisiran di Hotel Bukit Randu di Jalan Kamboja, Kelurahan Kebon Jeruk, Bandarlampung, Minggu (12/1/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

TERASLAMPUNG.COM — Teror dugaan bom terjadi di Hotel Bukit Randu di Jalan Kamboja, Kelurahan Kebon Jeruk, Bandarlampung, Minggu (12/1/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Tak mau kecolongan, Polda Lampung langsung menerjunkan Tim Unit Penjinak Bom (Jibom) Satbrimoda Polda Lampung.

Informasi yang dihimpun teraslampung.com, enam petugas Unit Jibom Satbrimobda Polda Lampung dengan membawa alat pemindai bom menyisir semua lokasi di Hotel Bukit Randu tersebut. Sementara sejumlah personil Polresta Bandarlampung, melakukan penjagaan disekitar lokasi dengan senjata lengkap serta

Semua rungan hotel tersebut disterilkan dan tak luput dari penyisiran di setiap sudut ruangan seperti kamar, loby, toilet serta taman di Hotel yang berada diatas bukit tersebut. Tim Unit Jibom melakukan penyisiran mencari barang diduga bom itu berlangsung cukup lama, yakni mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 01.20 WIB.

Setelah dilakukan penyisiran selama tiga jam lebih, Tim Unit Jibom Satbrimobda Polda Lampung tidak menemukan adanya benda mencurigakan diduga bom di Hotel Bukit Randu tersebut. Kemudian, Tim Unit Jibom meninggalkan lokasi Hotel Bukit Randu.

Belum diketahui secara pasti teror tersebut berasal dari mana dan dari informasi apa. Namun, sejumlah personil kepolisian bersenjata lengkap berjaga ketat di sekitar lokasi hotel untuk memastikan kondisi di hotel tersebut aman dan kondusif.

Operation Manager Hotel Bukit Randu, Raban saat dikonfirmai melalui ponselnya membenarkan adanya ancaman teror dugaan bom tersebut, dan pihaknya sudah melaporkan hal itu ke pihak kepolisian.

“Ya benar semalam dan sudah kami laporkan, petugas sudah datang ke lokasi melakukan penyisiran dan alhamdulillah tidak ditemukan benda mencurigakan diduga bom itu,”ujarnya, Senin (13/1/2020).

Dikatakannya, teror dugaan adanya bom tersebut, setelah pihaknya mendapatkan sebuah pesan bahwa sebentar lagi bom akan meledak. Jadi sebagai antisipasi, pihaknya langsung menghubungi kepolisian Polresta Bandarlampung.

“Sampai saat ini suasananya kondusif dan aman, kami berharap tidak terjadi apa-apa,”ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi terkait dugaan teror bom tersebut dari pihak kepolisian Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung.

Zainal Asikin

Loading...