Beranda News Bandarlampung Hotel dan Rumah Makan di Bandarlampung akan Dipasang “Tapping Box”

Hotel dan Rumah Makan di Bandarlampung akan Dipasang “Tapping Box”

781
BERBAGI
Walikota Bandarlampung Herman HN dan Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni menandatangani MoU pemasangan alat perekam transaksi (tapping box), Rabu (5/9/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Agar para wajib pajak jujur dalam membayar pajak, semua hotel, rumah makan, dan tempat hiburan di Kota Bandarlampung akan dipasangi alat perekam transaksi atau tapping box. Pemasangan tapping box akan dilakukan Pemkot Bandarlampung bekerja sama dengan Bank Lampung.

Penandanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasana tersebut dilakukan Walikota Bandarlampung Herman HN dan Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni di Ruang Rapat Walikota Bandarlamoung, Rabu (5/92018).

Herman HN mengatakan kerjasama tersebut dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Targetnya, kata Herman HN, pada September 2018 sudah ada 200 tapping box yang terpasang.

“Saya minta bulan September ini 200 tipping box sudah terpasang supaya kelihatan peningkatan pemasukan daerahnya,” kata Herman HN

Selanjutnya di tahun 2019 dia minta 400 tapping box terpasang di semua hotel, rumah makan, tempat hiburan yang ada di Bandarlampung, dia juga meminta petugas Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) serta para camat untuk mengawasinya.

“BPPRD harus serius memantaunya, jangan sampai waktu sibuk dimatikan alat itu oleh pengusaha, bila perlu diberikan ups. Para camat juga ikut memantau, uang tukin (tunjangan kinerja) kan dari situ juga,” kata Herman HN

Pemasangan tapping box di semua hotel, rumah makan dan tempat hiburan itu merupakan rekomendasi KPK saat kunjungan kerja divisi pencegahan wilayah Sumatera KPK RI Adliansyah Nasution ke Bandarlampung beberapa waktu yang lalu guna memgoptimalisasikan pendapatan daerah ini.

Dandy Ibrahim

Loading...