HPN 2021, Bupati Lampura Harapkan Insan Pers Lebih Berperan Pulihkan Ekonomi

  • Bagikan
Bupati Budi Utomo menerima penghargaan Tjindarboemi PWI dari Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan
Bupati Budi Utomo menerima penghargaan Tjindarboemi PWI dari Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo berharap insan pers dapat lebih meningkatkan peranannya dalam pemulihan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19. Peranan itu dapat diwujudkan dalam bentuk penyajian informasi positif sehingga menciptakan iklim yang kondusif.

“‎Sesuai dengan tema peringatan HPN kali ini maka insan pers harus dapat lebih berperan dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” tegas Bupati Budi Utomo‎ dalam peringatan Hari Pers Nasional dan HUT ke-75 PWI yang diselenggarakan oleh PWI Lampung Utara secara virtual di GOR Sukung Kotabumi, Selasa (9/2/2021).

Peranan insan pers itu dapat diwujudkan dengan menyajikan informasi positif sesuai tugas pokok dan fungsinya. Hindari berita – berita yang mengarah pada hoax dan menyesat‎kan. Dengan begitu, gairah masyarakat akan dapat lebih menggelora untuk segera ke luar dari keterpurukan saat ini.

BACA JUGA:   Terkait Informasi Publik, Wabup Lampura Minta OPD Tidak Hindari Wartawan

“Kritik dan saran juga tetap dibutuhkan supaya kita semua dapat bangkit bersama untuk memulihkan ekonomi yang lesu akibat pandemi yang belum juga berakhir,” paparnya.

Di samping itu, ia juga meminta kepada seluruh insan pers supaya dapat terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari. Insan pers juga wajib menjadi teladan yang baik dalam penerapan protokol kesehatan.

“Para insan pers juga hendaknya menghindari kerumunan seperti tidak berdesakan saat mengambil gambar atau wawancara,” pinta dia.

Dalam kesempatan itu, tak lupa juga ia menyampaikan apresiasinya kepada PWI Lampung atas penghargaan Tjindarboemi yang diberikan padanya. Penghargaan Tjindarboemi PWI Lampung adalah penghargaan yang diberikan pada kepala daerah atau seseorang yang dinilai berjasa dalam sektor wisata.

BACA JUGA:   Pemkab Lampung Utara Terima Bantuan Buldoser dari Kementerian PUPR

“Terima kasih atas penghargaan ini karena penghargaan ini akan membuat kami lebih termotivasi untuk terus melakukan penataan dan pembenahan sektor – sektor penting lainnya,” kata mantan Kepala BPKA Lampung Utara itu.‎

  • Bagikan