Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Hujan Deras, Panggung Acara Sosialisasi Status Tanah Kelurahan Way Dadi Roboh

Hujan Deras, Panggung Acara Sosialisasi Status Tanah Kelurahan Way Dadi Roboh

3363
BERBAGI
Kondisi panggung acara sosialisasi status tanah di Lapangan Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung usai hujan deras, Minggu sore, 24 Maret 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Panggung utama acara sosialisasi status tanah yang digelar di Lapangann Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, pada Minggu sore, 24 Maret 2019  roboh. Panggung itu karena hujan deras.

Tidak ada korban dalam musibah itu. Namun, akibat robohnya panggung itu seribuan lebih masyarakat dari tiga kelurahan batal untuk mendengarkan sosialisasi penyelesaian tanah masyarakat.

Sejak pukul 01.00 warga dari Kelurahan Way Dadi, Way Dadi Baru, dan Korpri Jaya, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung memadati lapangan Way Dadi.

Ketika warga yang datang mulai banyak, pada pukul 14.30 WIB hujan mulai turun. Hujan semakin deras dan pada pukul 14.35 atap panggung utama rubuh akibat tidak kuat menahan air. Tiang tengah dan sisi kiri panggung patah.

Menurut Ketua Kelompok Masyarakat Sadar Tertib Tanah (Pokmas ST-2),  Armin Hadi, rencananya dia akan menyampaikan status tanah di tiga kelurahan tersebut.

“Rencananya saya ingin menyampaikan ke warga bahwa tanah kita sekarang status qou, pihak Pemprov Lampung tidak bisa mengganggu gugat tanah kami,”jelasnya.

Selain itu, dia juga ingin menyampaikan ke warga jika kerja-kerja Pokmas ST-2 dibantu banyak pihak, salah satunya mantan Direktur LBH Bandarlampung Abi Hasan Mu’an.

“Bang Abi banyak membantu kami, membedah kasus tanah ini,” kata Armin.

Meskipun sosialisasi batal karena panggung roboh, kata Armin, kegiatan sosialisasi akan terus jalan secara door to door.

“Warga perlu dikasih tahu status tanah mereka,” katanya.

Dandy Ibrahim

 

Loading...