Beranda News Nusantara Hujan Es Kembali Landa Bandung, Beberapa Pohon Tumbang

Hujan Es Kembali Landa Bandung, Beberapa Pohon Tumbang

59
BERBAGI
Hujan es di Kota Bandung (Foto: twitter/suara.com)

TERASLAMPUNG.COM — Kota Bandung kembali diguyur hujan lebat disertai angin kencang, Minggu (23/4/2017). Di beberapa wilayah Bandung, hujan lebat dan angin kencang itu disertai jatuhnya butiran dan gumpalan es dan membuat lima pohon di beberapa ruas jalan tumbang.

Sejumlah warga Bandung memposting foto-foto gumpalan es yang jatuh bersama air hujan itu di twitter dan Facebook.

Menurut Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Arif Prasetya, hingga Minggu petang dilaporkan lima pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang itu. Antaa lain di Jalan Pajajaran, Moch Yunus, Jalan Diponegoro, Jalan Aceh dan Jalan Sumbawa.

Hujan yang terjadi hampir merata di seluruh kawasan Kota Bandung, bahkan di beberapa wilayah terjadi hujan es. Selain itu, akibat kencangnya hujan angin, membuat lima pohon tumbang, di mana dua diantaranya menimpa mobil.

“Di Jalan Aceh dan Sumbawa menimpa kendaraan,” kata dia.

Dikatakan Arif, pihaknya dibantu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggunalangan Bencana (Diskar PB) langsung menerjunkan petugas untuk mengevakuasi seluruh pohon yang tumbang.

“Satu grup piket kita pecah menjadi 3 grup kecil,” katanya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai angin kencang masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat tengah melakukan aktifitas di luar rumah.

TL/suara.com