Beranda BOLA Hujan Gol di Goodison Park, City Menangis di Etihad

Hujan Gol di Goodison Park, City Menangis di Etihad

153
BERBAGI

Higlight Pekan ke Tiga Liga Inggris,
Oleh Alexander GB

Sabtu, 30/8/14
EVERTON 3 : 6 CHELSEA

Chelsea sukses meraih kemenangan ketiga di Liga Primer Inggris 2014/15 dengan mempermalukan Everton dengan skor 6-3 di Goodison Park, Liverpool. Babak pertama diwarnai dengan dua gol cepat The Blues dalam rentang waktu tiga menit awal, sementara hujan gol terjadi di paruh kedua dengan tercipta enam gol tambahan.

Diego Costa yang sempat diragukan tampil berhasil menjebol gawang tuan rumah ketika laga baru berjalan 35 detik melalui sontekannya yang menaklukkan Tim Howard. Skuat asuhan Jose Mourinho kembali menjebol gawang Everton untuk mengubah skor menjadi 2-0. Kali ini, Branislav Ivanovic yang sukses menaklukkan Howard usai memanfaatkan umpan dari Ramires.

Tersengat dua gol cepat, Everton berusaha bangkit. Namun, gol yang ditunggu publik Goodison Park baru tercipta di menit akhir paruh pertama, umpan Seamus Coleman berhasil diteruskan Mirallas untuk menjebol gawang Chelsea. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga jeda.

Babak kedua Everton langsung tampil menyerang untuk mengejar devisit satu gol. Namun, meski demikian, justru Chelsea yang mampu mendapatkan peluang emas terlebih dahulu. Costa nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini ketika mendapatkan umpan terobosan dari Cesc Fabregas yang membuatnya berada dalam situasi satu lawan satu dengan Howard. Namun sayang, kali ini eks pemain Atletico Madrid itu gagal menaklukkan Howard.

Setelah itu, terjadi kejar mengejar gol yang melibatkan lima gol dalam rentang waktu sepuluh menit, dimulai pada menit ke-67 ketika Chelsea berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 usai Coleman salah mengantisipasi umpan silang Eden Hazard sehingga berakibat gol ke gawangnya sendiri.

The Toffees langsung menjawab gol tersebut dua menit berselang, Steven Naismith berhasil memaksa Thibaut Courtois memungut bola dari gawangnya usai memaksimalkan umpan dari Aiden McGeady. Tidak butuh waktu lama, Nemanja Matic berhasil memperlebar kembali. Skor berubah menjadi 4-2 untuk Chelsea. Tetapi Samuel Eto’o kembali menghidupkan peluang Everton untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja, dalam hitungan menit setelah Ramires yang memaksimalkan umpan Matic mengubah skor menjadi 5-3 di menit 77.

Bahkan, empat menit berselang, Everton nyaris melanjutkan hujan gol melalui sepakan akurat dari Mirallas, beruntung Courtois mampu mementahkan bola sehingga keunggulan The Blues tetap terjaga. Pertandingan ini ditutup oleh gol ke dua Costa memaksimalkan umpan dari Mikel. Keunggulan tiga gol tim tamu bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil Pertandingan Lain:

NEWCASTLE UNITED 3 : 3 CRYSTAL PALACE
Laga yang tak kalah sengit mewarnai pertarungan antara Newcastle United dan Crystal Palace di St. James Park stadium. Total enam gol tercipta dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor sama kuat 3-3 tersebut.

Kejar mengejar gol diawali dengan gol cepat Dwight Gayle di menit pertama yang membuka keunggulan tim tamu. Sebelum dibalas Daryl Janmaat di menit ke-37 dan menutup babak pertama dengan kedudukan imbang.

Dua menit babak kedua berjalan, Palace kembali memimpin melalui upaya Jason Puncheon sebelum akhirnya Rolando Aarons dan Mike Williamson membalikkan keadaan di menit ke-73 dan 88. Tiga angka tuan rumah harus sirna setelah Wilfred Zaha mencetak gol penyeimbangdi menit akhir.

QPR 1 : 0 SUNDERLAND
Usai melewatkan dua laga tanpa sekalipun mampu membobol gawang lawan, Queens Park Rangers mampu memecahnya di pertandingan kontra Sunderland, sekaligus menggenggam kemenangan pertama musim ini dengan skor 1-0.

Adalah Charlie Austin yang menjadi bintang sekaligus pahlawan bagi skuat The Hoops dalam menggenggam torehan positif mereka di Loftus Road. Gol tunggalnya di penghujung babak pertama menjadi pembeda kedua tim.

SWANSEA CITY 3 : 0 WEST BROMWICH ALBION
Swansea City melanjutkan tren positif dalam tiga laga pembuka musim ini. Pasukan Gary Monk menang telak 3-0 atas Wect Bromwich Albion.

Dua menit laga berjalan Nathan Dyer langsung membuka keunggulan The Swans. Terus menekan, tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-24 melalui usaha Wayne Routledge. Dominasi terus berlanjut hingga babak kedua, tepatnya menit ke-71 di mana Dyer mencetak gol keduanya dan menjadikannya top skor sementara dengan tiga gol. Hasil ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit

WEST HAM UNITED 1 : 3 SOUTHAMPTON
Southampton sukses memetik tiga angka perdana musim ini, tak tanggung-tanggung, The Saints menorehkannya dengan kemenangan 3-1 di Boleyn Ground, markas West Ham United.

Skuat arahan Ronald Koeman itu sempat tertinggal melalui gol Mark Noble di menit ke-27. Sebelum akhirnya Morgan Schneiderlin menyamakan kedudukan tepat jelang turun minum babak pertama. Di paruh kedua permainan, Schneiderlin berhasil membangkitkan motivasi permainan timnya dengan lesakkan gol keduanya di menit ke-68. Rekrutan anyar, Graziano Pelle melengkapi catatan manis Soton dengan gol petamanya di ranah Inggris tujuh menit jelang waktu normal usai.

BURNLEY 0 : 0 MU
Kedatangan Di Maria belum membawa angin segar bagi MU. Faktanya pasukan Van Gaal kembali gagal meraih kemenangan perdana musim ini usai ditahan imbang tanpa gol oleh Burnley di Turf Moor.

Hasil ini membuat Red Devils masih tertahan di posisi ke-13 klasemen semantara dengan mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan yang telah mereka jalani. Sementara The Clarets belum beranjak dari zona degradasi dengan menempati urutan ke-19.

MANCHESTER CITY  0 : 1 STOKE 
Hasil lebih buruk diperoleh Manchester City. Mereka dipaksa menangis di Etihad Stadium. Ya, mereka dipaksa menelan pil pahit pada matchday ketiga EPL usai dipermalukan Stoke City 1-0 di hadapan publik sendiri.

Tampil menyerang sejak kick-off dimulai, City justru takluk oleh gol tunggal Mame Biram Diouf di babak kedua.  Bagi City, ini merupakan kekalahan pertama mereka musim ini setelah melewatkan dua laga awal dengan poin sempurna, sementara Stoke secara mengejutkan mengepak tripoin perdana.

Loading...