Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung HUT Bandarlampung: Tutup Festival Begawi, Herman HN Ungkapkan Prestasi dan Meminta Maaf

HUT Bandarlampung: Tutup Festival Begawi, Herman HN Ungkapkan Prestasi dan Meminta Maaf

273
BERBAGI

Teraslampung.com — Walikota Bandarlampung Herman HN menyatakan, salah satu kado indah yang diterimanya pada HUT ke-333 Kota Bandarlampung adalah ditetapnya Bandarlampung sebagai salah satu kota terbaik di Indonesia pada 2015.

“Saya mendapat kabar bahwa Kota Bandarlampung mendapatkan nilai sebagai kota terbaik di Indonesia. Kota Bandarlampung masuk sepuluh besar Kota Terbaik Indonesia’s Attractiveness Award 2015 versi Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group (FCG),” kata Walikota Herman HN dalam acara penutupan Bandarlampung Expo dan Festival Begawi, Sabtu malam (13/6) di Lapangan Merah, Enggal, Bandarlampung.

Menurut Herman HN, penilaian sebagai kota terbaik di Indonesia tidak akan tercapai tanpa bantuan dari masyarakat , SKPD, dan pihak terkait lainnya.

Untuk menjadi Kota Terbaik, Bandarlampung  berhasil menyisihkan beberapa kota besar yang selama ini sudah terkenal pariwisatanya, sepert Yogykarta, Denpasar, dan Manado.

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi kepada Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam
di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat malam (12/6).

Penghargaan Bandarlampung sebagai kota terbaik ini merujuk pada pariwisata, infrastruktur, investasi, dan layanan publik. Kota Bandarlampung masuk kategori terbaik platinum peringkat sembilan dari 98 kota.

Selain mengungkapkan kebanggannya, penutupan  Bandarlampung Expo 2015 dan Pesta Rakyat HUT Kota Bandarlampung juga dijadikan momen oleh Walikota Herman untuk menyampaikan permintaan maaf menjelang akhir masa jabatannya kepada warga Bandarlampung. Herman akan mengakhiri masa jabatannya pada September 2015 mendatang.

“Dalam  memperingati HUT ke- 333 dan Begawi ke- 15 tahun 2015.  Saya meminta maaf kepada akhir masa jabatan pada September  2015.  Mohon maaf sebesar besarnya bila ada kesalahan dan kehilafan namun saya sudah maksimal membangun Bandarlampung seperti berobat gratis satu satunya di Indonesia  dengan syarat KTP. Pendidikan gratis bagi siswa SD, SMP dan SMA. Pemkot juga memberikan sepatu. seragam, dan tas gratis. Bahkan  tahun ini ada 400 anak Bina Lingkungan yang
masuk Unila dan IAIN,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sekarang bagi masyarakat  yang melahirkan mampu ataupun  tidak mampu  gratis di RS Kota Bandarlampung dengan uang dari masyarakat .

Selain itu,  ada juga pembangunan  empat jalan layang dengan dana dari rakyat murni dan bukan dana dari pemerintah pusat.

“Jangan sampai ini menjadi lahan politik karena mendekati Pilwakot pada Desember mendatang. Saya minta kepada rakyat untuk bersama ke depan membangun  kota Bandarlampung .

Bukan hanya itu. Menurut Herman HN, Pemkot Bandarlampung juga akan membangun dua jalan layang lagi, yakni di Jalan Pramuka dan di Jalan Cik Ditiro.

“Semua uang rakyat ini tidak ada dana pusat. Mudah mudahan kedepan akan dibangun lagi yang gratis dan kedepan lebih baik lahgi. ”

Bandarlampung  Expo dan Festival  Begawi resmi ditutup dengan pemukulan ketipung oleh Walikota Herman HN. Selanjutnya kembang api mulai meluncur di atas lokasi acara penutupan  sehingga menambah semarak acara tersebut.

Acara penutupan Bandarlampung Expo dihadiri oleh Walikota Herman HN, Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, Rektor IAIN Prof. Mohahammad Mukri, dan para kepala  SKPD Kota Bandarlampung.

Mas Alina Arifin