Beranda Teras Berita HUT Bhayangkara: RS Bhayangkara Terima Bantuan

HUT Bhayangkara: RS Bhayangkara Terima Bantuan

747
BERBAGI

M. Zaenuddin Lukman/Teraslampung.com

Kapolda Lampung usai menyerahkan bantuan untuk RS Bhayangkara. (teraslampung/mzl/zaenal)

Bandarlampung—Rumah Sakit Bhayagkara Polda Lampung menerima sejumlah bantuan dari Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Lampung, Kamis (20/3). Bantuan dan pengobatan gratis bagi tenaga Pendidik dan Karyawan YKB itu dalam rangka HUT YKB ke 34 tahun 2014 yang dilaksanakan pada Kamis (20/3) sekitar pukul 10.00 WIB di halaman R. Bhayangkara Polda Lampung.

Hadir dalam acara tersebut bapak Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko selaku penasihat YKB, Wakapolda Kombes Winarno AS, para pejabat utama Polda Lampung, dan Ketua YKB Ibu Ria Heru Winarko.

“Acara ini selain penyerahan bantuan, diadakan pengobatan gratis, pelayanan kesehatan, konsultasi kesehatan, dan penyuluhan kesehatan kepada para tenaga pendidik YKB,” ujar Kabidokes Polda Lampung dr. Agung Wijayanto.

Agung Wijayanto memaparkan, peningkatan pelayanan kesehatan di RS Bhayangkara Polda Lampung dan pelaksanaanya menggunakan sistem BPJS (Badan Pengelola Jaminan Kesehatan) yang merupakan perubahan dari Askes (Asuransi Kesehatan). Oleh karena itu, kata Agung, operasional yang semakin berat karena dalam BPJS tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan saat berad dirumah sakit.

“Untuk mengatasi hal tersebut, maka pihak Rumah Sakit terus meningkatkan mutu pelayanan. Yakni dengan melengkapi beberapa hal penting selayaknya rumah sakit,” paparnya.

Dikatakannya, sekarang ini pihak rumah sakit sudah meningkatkan pelayanan dengan adanya dokter dan tenaga-tenaga medis, baik dari spesialis, umum sampai dokter kecantikan, bahkan juga sudah ada kamar jenazahnya,” ujarnya Agung.

Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko mengatakan dirinya amat bersyukur bisa terwujudnya hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk RS YKB, dari PTPN VII berupa ruang jenazah, dan hibah tanah dari Kementerian. Selain itu juga sudah diadakan bus klinik untuk perawatan keluarga besar Polri.Bus itu akan berkeliling ke Polsek-Polsek di Lampung.

“Rumah sakit ini untuk memenuhi kebutuhan kesehatan anggota dan keluarga besar Polri dan pekerjaan yang semakin besar dan banyak anggota yang perlu mendapat perawatan kesehatan juga meningkat,” kata Kapolda.

“Ya harapannya ke depan RS bhayangkara ini semakin meningkatkan mutu pelayanan kepada keluarga Polri, baik guru-guru tenaga pendidik yayasan kemala bhayangkari, dan pastinya untuk masyarakat umumnya,” kata Heru, Kamis (20/3).

Dalam kesempatan tersebut, penasihat YKB Polda Lampung memberikan bantuan senilai Rp 120 juta. Bantuan diterima oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Kompol Dr. Robert Tanjung, didampingi ketua pengurus YBK. Bantuan tersebut diberikan untuk peningkatan pelayanan bagi kesehatan keluarga besar Polri, guru-guru Yayasan Kemala Bhayangkari serta memperbaiki sarana dan prasarana di rumah sakit tersebut.

HUT Bhayangkara

Sementara pengurus YKB Ria Heru Winarko, mengatakan dalam rangka HUT ke-34 Bhayangkara, pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari telah melaksanakan berbagai program di Bandarlampung, Kota Metro, Lampung Utara. Acara yang digelar antara lain lomba kedisiplinan untuk siswa Taman Kanak-kanak dan sosialisasi bahaya dan penanggulangan narkoba  kepada para orang tua siswa dan guru.

“Kegiatan sekarang ini, pengobatan gratis para tenaga pendidik YKB daerah Polda Lampung di RS Bhayangkara Bandarlampung,” ujarnya.

Menurut Ria, pemberian bantuan tersebut untuk memperbaiki sarana di RS Bhayangkara agar kualitas pelayanannya lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolda Lampung Brigjen Polisi Heru Winarko meninjau situasi Samsat Rajabasa.Kapolda juga meninjau lokasi kantor yang beberapa hari lalu terbakar.

Kapolda mengharapkan walaupun sekarang masih masa Pemilu tahun 2014, kantor Samsat harus tetap melaksanakan pelayanan dengan maksimal. “Masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan jangan sampai terganggu oleh pemilu,” kata Kapolda. (Zaenal)

Loading...