Beranda Pendidikan HUT IGTKI, Para Guru TK Diharapkan Bisa Bersinergi

HUT IGTKI, Para Guru TK Diharapkan Bisa Bersinergi

585
BERBAGI
Bunda Paud Lampung, Ny, Aprilani Yustin Ficardo memotong tumpeng perayaan HUT IGKTKI di GOR Saburai Bandarlampung, Sabrtu (13/6/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Provinsi Lampung Dewi Budi Utami mengharapkan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Provinsi Lampung mampu berperan dan bersinergi dengan pembangunan Pemprov khususnya dI bidang pendidikan Taman Kanak-kanak.

“IGTKI saat ini telah menunjukan kiprah nyata dalam memajukan Taman Kanak-kanak di Provinsi Lampung. Kemajuan tersebut hendaknya dapat terus dpertahankan dan ditingkatkan,” kata Kepala Badan PPA saat menghadiri peringatan HUT ke-65 IGTKI Provinsi Lampung di GOR Saburai Bandarlampung, Sabtu (13/6).

 Acara tersebut dihadiri oleh Bunda Paud Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo, Bunda Paud kabupaten/kota,  serta 1500 guru TK dari 14 kabupaten/kota se provinsi Lampung.

Bunda Paud Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo dalam acara tersebut meminta kepada pengelola Paud untuk melaksanakan pendidikan sesuai dengan kebutuhan anak serta acuan yang berlaku.  Yakni Peraturan Mendikbud No 146 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Paud serta Peraturan Mendikbud no 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.

“Hal ini sejalan dengan tema HUT IGTKI yaitu Meningkatkan Kompetensi Guru TK dalam Membentuk Karakter Anak Menuju Paud yang berkualitas dengan melibatkan Orangtua. Ini berarti keterlibatan Orangtua sangat penting dalam membentuk anak yang cerdas, sehat dan beriman dan bertakwa,” kata Bunda Paud

Ketua Panitia Arseprina menambahkan untuk menjalankan tugas sebagai pendidik, guru harus memiliki kompetensi pedagogik,  kepribadian,  sosial dan profesional.  Untuk itu dalam rangka Hut IGTKI kali ini dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain pelatihan tari kreasi Nusantara diikuti 1500 guru TK se Lampung pada bulan Februari sampai April 2015.

Loading...