Beranda Pendidikan HUT Kamapala, Mahasiswa Lampung di Semarang Rajut Budaya Indonesia

HUT Kamapala, Mahasiswa Lampung di Semarang Rajut Budaya Indonesia

251
BERBAGI
Peserta Pergelaran Budaya Nusantara HUT Keluarga Mahasiswa Pelajar Lampung (Kamapala) di Semarang, Jawa Tengah.

SEMARANG, Teraslampung.com– Keluarga Mahasiswa Pelajar Lampung (Kamapala) kembali menggelar kegiatan tahunan Perlaran Budaya Nusantara. Perhelatan  akbar yang merupakan puncak acara HUT Kamapala ini yang ke-7 ini ditaja di Aula Rumah Dinas Walikota Semarang, Sabtu, (13/6) lalu itu menunjukkan eksistensi mahasiswa asal Lampung berupaya merajut Indonesia lewat seni budaya.

Kegiatan  yang dihadiri  Kepala Badan Perwakilan Lampung yang berkedudukan di Jakarta Yuda Sukma Rina itu juga dihadiri walikota Semarang Hendrar Prihadi, dan tamu undangan lainnya.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang karib disapa Hendi mengapresisiasi kiprah pelajar dan mahasiswa Lampung yang mampu berbaur dan berperan serta memberi warna positif bagi kota Semarang.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ketujuh untuk Kamapala. Semoga kiprah organisasi Kamapala makin eksis dan tentunya juga untuk para anggotanya sukses sebagai pelajar dan mahasiswa dalam meraih cita-citanya,” ujar Hendi.

Lebih lanjut, Hendi, mengatakan bangga dengan para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Kamapala. Pergelaran Budaya Nusantara yang dihelat Kamapala ini membuat budaya kota Semarang makin berwarna dan multikultur. Kota Semarang dengan beragam kekayaan budaya menjadi seperti Indonesia mini.”Saya rasa ini patut dicontoh oleh mahasiswa dari daerah lain,” imbuh Hendi.

Pada kesempatan itu, Hendi juga berharap agar ke depan juga terjalin hubungan yang makin erat bukan hanya dengan pelajar dan mahasiswa Lampung yang belajar di Semarang, tetapi juga dengan pemerintah Provinsi Lampung.

Sementara itu, Kepala Badan Perwakilan Provinsi Lampung yang berkedudukan di Jakarta Yuda Sukma Rina, S.Sos, MM dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota (Pemkot) Semarang yang telah member ruang kepada pelajar dan mahasiswa Lampung untuk berproses, belajar dan bertumbuhkembang di kota Semarang. “Mudah-mudahan ke depan hubungan baik dan kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan kepada lebih banyak aspek”ujar Yuda.

Pada kesempatan itu, Yuda juga menyampailan ucapn selamat kepada organisasi KAMAPALA yang memasuki usia ketujuh.  Pada kesempatan itu, Yuda mewakili pemerintah Provinsi Lampung mengaku merasa bangga dengan kiprah positif yang dilakukan pelajar dan mahasiswa Lampung melalui helat Pergelaran Budaya Nusantara. “Kegiatan KAMAPALA ini membanggakan Lampung sekaligus mempromosikan Lampung melalui gelaran seni dan budaya,” imbuh Yuda.

Seusai kegiatan,ketika ditemui secara terpisah Ketua Umum KAMAPALA, Iskandar merasa bersyukur kegiatan ini dapat berlangsung sukses. “ Semua berkat kerjasama yang baik dengan stake holder, juda dukungan Pemkot Semarang dan Pemerintah Provinsi Lampung,” ujar Iskandar mahasiswa Lampung asal Kabupaten Lampung Utara.

Helat Pergelaran Budaya Nusantara ini, lanjut Iskandar, dibuka dengan tari Sigekh Penguten, kemudian berturut-turut ditampilkan tari Melinting, Tari Piring, Tari Lengger, Tari Topeng dan Tari Dayak. Kemudian helat ini ditutup dengan cara ramah tamah. (*)

Loading...