Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang HUT ke-19 Tulangbawang, Pawai Sepeda Festival Megou Pak Meriah

HUT ke-19 Tulangbawang, Pawai Sepeda Festival Megou Pak Meriah

32
BERBAGI

TULANGBAWANG, Teraslampung.com– Ratusan peserta memeriahkan kegiatan Parade Sepeda Ontel, Sepeda Gembira dan Sepeda Gunung pada hari pertama Festival Megou Pak Tulangbawang ke-10 Tahun 2016 dalam rangka peringatan HUT ke-19 Kabupaten Tulangbawang, Rabu (16/3).

Para peserta Pawai Bersepeda tersebut dilepas Bupati Tulangbawang  Hanan A Razak di Terminal Menggala dengan pengibaran bendera start.

Peserta kegiatan ini antara lain Komunitas penghobi dan pecinta olahraga bersepeda dari dalam dan luar kabupaten, aparatur sipil, TNI, Polri, pelajar dan masyarakat umum.

Wakil Bupati Heri Wardoyo saat memberikan kata sambutan, menyampaikan terima kasih atas antusiasme dan partisipasi peserta dalam kegiatan pawai bersepeda ini. Wabup Heri Wardoyo berharap pawai tersebut bukan hanya untuk menambah semarak Festival Megou Pak dan HUT Tulangbawang, tetapi  juga bermanfaat mempererat silaturahmi dan kebersamaan.

Juga membudayakan hidup sehat dengan bersepeda, maupun dalam upaya mengangkat kearifan budaya lokal, seperti budaya adat Megou Pak Tulangbawangdan  mendorong tumbuhnya komunitas-komunitas kreatif masyarakat Tulang Bawang, seperti komunitas bersepeda yang bisa berperan dalam mendukung pembangunan,” katamya.

Kegiatan itu berakhir di Lapangan Polsek Menggala. Selanjutnya  para peserta Parade Sepeda Ontel, Sepeda Gembira , dan Sepeda Gunung Festival Megou Pak Tulang Bawang ke-10, kemudian mengikuti pengundian kupon berhadiah. Antara lain sepeda gunung, kulkas, televisi, kipas angin, kompor gas, dan hadiah menarik lainnya.

Hadiah utama berupa sepeda gunung diraih oleh siswa SMP di Menggala, yang diserahkan langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hanan A Razak, dan Wakil Bupati Heri Wardoyo.