HUT ke-20 Tulangbawang, Sudah Banyak Kemajuan yang Diraih dan Berarti bagi Masyarakat

  • Bagikan
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulangbawang dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Tulangbawang, Senin (20/3/2017).

TULANGBAWANG– DPRD Kabupaten Tulang Bawang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka puncak peringatan HUT ke-20 Kabupaten Tulang Bawang yang jatuh pada tanggal 18 Maret, di Ruang Sidang DPRD Tulang Bawang, Senin siang, 20 Maret 2017.

Rapat paripurna dilaksanakan di Gedung DPRD Tulang Bawang, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ali Hasan dan Herwan Saleh, serta diikuti oleh segenap unsur pimpinan dan anggota DPRD Tulang Bawang.

Rapat ini dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak., MS, Wakil Bupati Heri Wardoyo,SH, Forkopimda, para pejabat Pemkab, Camat, Lurah, Kepala Kampung, tokoh masyarakat, serta berbagai elemen daerah lainnya. Selain itu juga hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Provinsi Lampung Theresia Sormin, mewakili Gubernur Lampung.

Dalam Rapat Paripurna DPRD memperingati HUT ke-20 Kabupaten Tulang Bawang itu, dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak dalam sambutannya menyampaikan sejumlah perkembangan pembangunan dan kemajuan Tulang Bawang diusianya yang ke 20 tahun, terutama pada masa kepemimpinannya selaku Kepala Daerah Masa Bhakti 2012-2017.

Bersama Wakil Bupati Heri Wardoyo, Bupati Hanan A Rozak mengatakan bahwa Ia telah berupaya untuk meletakkan kerangka pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan agar lebih efektif, aspiratif, akuntabel, dan berkelanjutan.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan kinerjanya dalam pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang selama periode kepemimpinan kami,” ucap Bupati.

Sejumlah perkembangan Tulang Bawang hingga usia 20 tahun saat ini, kemudian disampaikan oleh Bupati Hanan A Rozak, diantaranya; pada aspek pemerintahan telah dilakukan upaya penataan dan pengelolaan keuangan daerah. Kabupaten Tulang Bawang berhasil meningkatkan anggaran yang dapat terealisasi dari sebesar Rp.715.360.778.756 Milyar pada tahun 2013 diperkirakan menjadi Rp. 1.155.764.627.091 Milyar pada tahun 2016 atau meningkat 62%.

Semarak seribu tapis dalam Festival Megou Pak 2017

Kemudian didapatnya penghargaan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2014 dengan Capaian Standar Tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan dari Kementerian Keuangan, serta Predikat Pengelolaan Keuangan Daerah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua tahun berturut-turut dari BPK RI.

  • Bagikan