HUT ke-25 Kabupaten Tulangbawang, Bupati Winarti Resmikan Taman Ikatan Cinta

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, BANJAR MARGO — Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, S.E.,M.H meresmikan taman ikatan cinta dan kerukunan antarumat beragama di Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Minggu (20/03/2022).

Peresmian taman tersebut dirangkai dengan penutupan Festival Megou Pak dan kesenian budaya nusantara dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kabupaten Tulangbawang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut forkopimda Tulangbawang, para pejabat dilingkungan pemerintahan, tokoh adat & tokoh agama, serta elemen masyarakat lainnya.

Bupati Winarti mengatakan bahwa taman tersebut terinspirasi dari Pancasila yang merupakan ideologi negara dan menjadi simbol keberagaman bangsa Indonesia.

 

Winarti berharap  taman tersebut hadir untuk menjadi titik temu segala perbedaan dari berbagai macam suku, agama, dan kepercayaan yang ada di Tulangbawang.

“Taman ini sebagai bentuk cinta kami kepada masyarakat, simbol keberagaman, kerukunan, serta gotong royong dalam membangun Tulangbawang,” kata Winarti.

Bupati berharap dengan adanya taman tersebut implementasi nilai-nilai Pancasila dapat dilakukan dengan tindakan nyata dari masyarakat Tulangbawang.

“Dengan adanya taman tersebut diharapkan juga dapat menjadi roda penggerak perekonomian warga sekitar,” katanya.

 

Kegiatan ditutup dengan aksi senam massal yang dilakukan oleh para pejabat di lingkungan pemerintahan.

Senam yang dipilih yakni senam BMW dan Sicita dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pada peresmiannya yang bertepatan dengan hari jadi ke-25 Kabupaten Tulangbawang tersebut, Winarti mengungkapkan jika di usia ini merupakan sebuah capaian, momen usia yang dibilang perak.


Menurut orang nomor satu di Tulangbawang tersebut, di usia yang ke-25 ini Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur sudah banyak mengalami kemajuan.

Meski pemimpin datang silih berganti. Program yang dibawa juga ikut berganti. Namun, pembangunan Tulangbawang terus bergeliat.

Di usia yang ke-25, Winarti mengucapkan terimakasih kepada para pendahulunya yang sudah gotong royong membangun Sai Bumi Nengah Nyappur. Tidak lupa kepada forkopimda serta seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, usia yang ke-25 selaras dengan 25 program bergerak melayani warga (BMW) yang telah terealisasi dan manfaatnya sudah dirasakan rakyat.

Menurutnya, hal ini berkat sinergi dari pemerintahan kampung, pemerintah provinsi lampung sampai pusat.

Dijelaskannya, 25 program BMW merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Karena program tersebut lahir dari aspirasi rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Winarti juga memaparkan beberapa hasil pembangunan, prestasi dan perubahan yang telah dicapai dimasa kepemimpinannya.

“Selamat ulang tahun yang ke-25, semua capaian ini merupakan kado untuk masyarakat Tulangbawang. Mari rayakan dengan suka cita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Winarti bersama forkopimda juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kabupaten Tulangbawang.

Pada peringatan HUT ke-25 Kabupaten Tulangbawang, pemerintah daerah juga melaksanakan upacara bendera pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Tulangbawang.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan serta Paripurna Istimewa di Kantor DPRD Tulangbawang.

ADVETORIAL

You cannot copy content of this page