Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung HUT ke-335 Kota Bandarlampung, Walikota Herman HN Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat

HUT ke-335 Kota Bandarlampung, Walikota Herman HN Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat

240
BERBAGI
Walikota Bandarlampung Herman HN melepas peserta jalan sehat di Bundaran Tugu Adipura, Minggu pagi (7/6/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Dalam rangka memperingati HUT ke-335 Kota Bandarlampung, Pemkot Bandarlampung menggelar acara jalan sehat yang diikuti puluhan ribu — bahkan kemungkinan serratusan ribu — peserta. Masyarakat Kota Bandarlampung pun membludak memadati lokasi jalan sehat di Bundaran Tugu Adipura, Minggu (7/5/2017).

Sejak pukul 05.30 WIB, para peserta jalan sehat yang mencapai puluhan ibu tersebut sudah memadati beberapa jalan protokol Kota Bandarlampung hingga menuju ke titik lokasi bundaran Tugu Adipura.

Meski harus antre dan berdesak-desakan di tengah kerumunan, warga pun rela mengikuti gelaran jalan sehat gratis yang memperebutkan hadiah utama satu unit mobil dan 10 motor, 40 paket umroh, puluhan unit sepeda, televisi dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 06.30 WIB, Walikota Bandarlampung, Herman HN bersama istri Eva Dwiaana dan para pejabat utama Pemkot Bandarlampung melepas secara langsung peserta jalan sehat. Bahkan hingga 30 menit kemudian, peserta jalan sehat masih terus memadati lokasi di bundaran Tugu Adipura.

Saat itu juga, ribuan masyarakat Kota Bandarlampung pria dan wanita mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, pegawai dan masyarakat lainnya baik tua maupun muda bahkan anak-anak memadati acara jalan sehat tersebut.

Mereka berjalan antre dan tertib dengan rute, mulai start dari Jalan Ahmad Yani bundaran Tugu Adipura menuju ke Lapangan Saburai, Enggal lalu menuju kembali ke finish di bundaran Tugu Adipura.

Soal jumlah peserta jalan sehat ini, laporan awal menyebutkan hanya ribuan pesertanya. Bahkan, hanya pembaca yang protes dan mengklaim peserta hanya ratusan orang. Namun, pembaca lain dengan menyodorkan foto udara dan rekaman video udara dari pesawat drone mengatakan peserta mencapai puluhan ribu, bahkan seratusan ribu.

Satu dari wartawan teraslampung.com yang berada di lokasi dan mengikuti acara sejak awal hingga akhir meyakinkan bahwa peserta mencapai seratusan ribu orang.

Panitia sendiri membagikan 200 ribu kupon bagi para calon peserta jalan sehat peringatan HUT ke-335 Kota Bandarlampung.Ke-200 ribu kupon itu dibagikan melalui 20 kantor kecamatan di Bandarlampung.

Loading...