HUT ke-340 Bandarlampung, Pemkot Bandarlampung Gelar Donor Darah

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Dalam rangka HUT KE-30 Kota Bandarlampung, Pemkot Bandarlampung bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Lampung menyelenggarakan donor darah dan 400 orang lebih terdaftar akan mendonorkan darahnya di Aula Semergou, Selasa, 21 Juni 2022.

“Kami menargetkan 340 kantong darah terkumpul dari kegiatan sesuai dengan HUT Kota Bandarlampung tapi melihat animo yang besar UTD menyiapkan 500 kantong darah,” jelas Walikota Eva Dwiana usai memantau kegiatan donor darah itu.

Eva Dwiana menambahkan, kegiatan donor darah ini melibatkan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) untuk mengirimkan para staf-nya untuk menyumbangkan darahnya.

“Ini kerjasama Forkopimda kota, Kepala PN Tanjungkarang langsung ikut donor. Sudah itu dari Kajari, Kapolres, Dandim dan kita pasukannya banyak juga dari Danlanal, komandannya datang juga nanti dari Brimob. Ini satu antusias yang luar biasa untuk Kota Bandarlampung mudah-mudahan darah-darah yang terkumpul ini bisa untuk membantu masyarakat Bandarlampung dan Provinsi Lampung yang membutuhkannya,” jelasnya.

Dari pantauan teraslampung.com sudah ada pendaftar yang akan mendonorkan darahnya sebanyak 412 orang. Ternyata dari hasil skrining kesehatan hampir seratus orang tidak dapat mendonorkan darahnya.

“Yang terdaftar ada 400 lebih tapi kan diskrining ada yang HB-nya rendah, darahnya gak normal juga berat bedannya tidak ideal. Akhirnya tida bisa untuk mendonorkan darahnya,” kata petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung.

Dandy Ibrahim