HUT ke-342 Kota Bandarlampung, Puluhan Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Berhadiah Mobil

Puluhan ribu peserta jalan sehat memadati Bundaran Tugu Adipura, Kota Bandarlampung.
Puluhan ribu peserta jalan sehat memadati Bundaran Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, Minggu pagi (23/6/2024).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Puluhan ribu warga  memadati Tugu Adipura Bandarlampung untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke-342 Kota Bandarlampung, Minggu pagi, 23 Juni 2024. Jalan sehat dimulai dari ujung Jalan A. Yani di Bundaran Tugu Adipura.

Jalan sehat dengan hadiah utama satu unit mobil itu membuat banyak warga Bandarlampung antusias datang menjadi peserta.  Sekitar pukul 6.30 peserta jalan sehat pun dilepas oleh Pj Gubernur Lampung Samsudin. Sebelum melepas ribuan peserta jalan sehat, Samsudin mengingatkan pentingnya olahraga jalan sehat untuk menjaga kebugaran.

“Saya juga baru mendengar di sini (Tugu Adipura) tempat car free day. Itu kegiatan yang baik sekali. Jalan sehat adalah kegiatan yang rutin untuk mengikat persatuan dan gotong royong bersama-sama membangun daerah,” katanya.

Setelah melepas peserta jalan sehat, Pj Gubernur Lampung Samsudin bersama Walikota Eva Dwiana berjalan mengikuti jalan sehat yang menempuh jarak 3 km.

Usai mengikuti jalan sehat yang melintasi jalan A. Yani, Kartini, Katamso dan jalan Raden Intan Walikota Eva Dwiana memberikan sambutan sebelum pengundian hadiah.

Walikota terlihat terharu hingga meneteskan air mata melihat puluhan ribu masyarakat Kota Bandarlampung memadati Tugu Adipura.

Salah seorang peserta jalan sehat berasal dari Kecamatan Kemiling, Amira (12), mengaku bangga meraih satu unit sepeda motor. Selain itu dia juga senang bisa bertemu langsung dengan Pj gubernur dan walikota.

Menurut keterangan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nero Akbar pihaknya sudah membagikan kupon jalan sehat sebanyak 20 ribu kupon melalui camat dan lurah.

“Kita bisa lihat, rombongan pertama yang terdiri Pj gubernur dan walikota sudah sampai finish. Sementara masih banyak peserta yang belum melewati pintu start, alhamdulillah acara berjalan lancar meski ada puluhan ribu orang,” ungkap Nero.

Pada lomba ini, hadiah utama berupa mobi Daihatsu Sigra diraih oleh Novita, warga Tanjungkarang Barat yang sehari-hari jualan keripik singkong (tela-tela).

Selain mobil dan sepeda motor, hadiah lain yang dibagikan kepada peserta yang beruntung adalah kompor gas, mesin cuci, kulkas, dan paket umrah.

Dandy Ibrahim