Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung HUT ke-44, PDAM Way Rilau Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

HUT ke-44, PDAM Way Rilau Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

293
BERBAGI
Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam menanam bibit pohon bambu kuning di Daerah Aliran Sungai (DAS) Way Kahuripan.

Teraslampung.com — Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam meminta jajaran PDAM Way Rilau Kota Bandarlampung lebih meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai satu-satunya perusahaan air minum daerah di kota ini, dituntut untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan dalam penyediaan kebutuhan air bersih,” katanya mewakili Walikota di acara puncak HUT ke-44 PDAM Way Rilau di Sumur Putri, Bandarlampung, Rabu 11 Maret 2020.

Badri Tamam juga meminta PDAM Way Rilau tidak alergi dengan kritik yang merupakan salah satu bentuk pengawasan serta kontrol sosial yang bersifat konstruktif.

“Saran dan kritik yang membangun kepada PDAM saya harapkan menjadi input yang berharga untuk terus memperbaiki kekurangan yang ada,” ujar Badri.

Sementara itu Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau, AZP Gustimigo menjelaskan di usia ke 44 ini akan terus meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

“Tahun 2020 ini akan segera dipasang sambungan rumah sebanyak 2.000 sambungan yang sudah mendaftar dan 8.000 sambungan pelanggan yang sudah ada,” katanya.

“Ke 8.000 ribu sambungan itu akan dipindahkan sambungannya ke jaringan baru KPBU yang segera dipasarkan di wilayah grafitasi yaitu Kecamatan Way Halim, Sukarame, Tanjungsenang, Sukabumi dan Kecamatan Kedamaian,” jelasnya.

AZP Gustimigo menambahkan jika KPBU SPAM di Kota Bandarlampung beroperasi, itu pun baru bisa melayani 51% masyarakat dan masih ada 49% lagi masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan air bersih melalui jaringan perpipaan.

“Tahun 2024 saat KPBU SPAM beroperasi dan itu hanya bisa melayani 51 persen warga Bandarlampung. Ke depannya kita harapkan SPAM Way Sabu dapat segera direalisasikan sebagai salah satu upaya peningkatan cakupan pelayanan air minum di Bandarlampung,” jelasnya.

Dalam acara puncak HUT PDAM Way Rilau itu diadakan kegiatan sosial pengobatan gratis bekerjasa dengan Rumah Sakit Adven dan penanaman 2.000 bibit batang bambu bantuan dari PT Bukit Asam (BA).

Loading...