HUT ke-57 Lampung, Bupati Lampura Ajak Warga untuk Kembali Bangkit

  • Bagikan
Suasana sidang paripurna HUT ke-57 Provinsi Lampung di gedung DPRD Lampung Utara, Kamis (18/3/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Bupati Budi Utomo mengajak warga Lampung Utara untuk menjadikan peringatan HUT ke-57 ‎Provinsi Lampung sebagai momentum untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covdi-19.

“Jadikan peringatan ini sebagai momentum bagi kita semua untuk bangkit dari kesulitan akibat pandemi ini,” ajak dia dalam sidang paripurna istimewa dengan agenda peringatan HUT ke-57 Lampung di gedung legislatif Lampung Utara, Kamis (18/3/2021).

‎Budi menjelaskan, tekad kuat untuk bangkit menjadi salah satu unsur utama di tengah kesulitan khususnya kesulitan ekonomi akibat pandemi SARS-CoV-2. Kebulatan tekad itu juga harus diiringi dengan kerja sama antar semua pihak supaya dapat mencari solusi atas setiap permasalahan.

“Kedua faktor itu saling melengkapi sehingga setiap kesulitan yang akan dihadapi akan selalu menemukan solusinya,” jelasnya.

‎Di tempat sama, Ketua DPRD Lampung Utara, Romli mengatakan bahwa peringatan HUT Lampung ini ditujukan sebagai bentuk penghormatan pada para pejuang dan pendiri Provinsi Lampung. Berkat perjuangan mereka jugalah Lampung yang dulunya tergabung dengan Provinsi Sumatera Selatan dapat menjadi sebuah provinsi.

“Di masa awal terbentuk, Provinsi Lampung hanya memiliki Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Selatan dan Kota Praja Tanjungkarang. Kini, Lampung telah memiliki 15 kabupaten atau kota,” papar dia.

‎Ia berharap, kerja keras dan perjuangan para pejuang dan pendiri dapat dijadikan sebagai motivasi tambahan bagi generasi muda dalam membangun Provinsi Lampung dan Lampung Utara. Dengan demikian, Provinsi Lampung dapat terus berkembang dan maju di tengah pesatnya kemajuan teknologi.

“Tongkat estafet kepemimpinan akan diteruskan pada generasi muda sehingga wajib bagi mereka untuk lebih memahami dan mencintai provinsi dan kabupaten ini,” jelasnya.

stelah konten
  • Bagikan