HUT ke-58 Lampung, Ini Para Juara Esports Piala Gubernur

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Halim mengatakan Pemprov mendukung keberadaan Esport serta meminta ke depan upaya memajukan Esport terus dilakukan agar lahir atlet-atlet yang bisa berbicara di kancah internasional.

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan kegiatan Esports dan kami yakin dengan adanya peran aktif dan pembinaan dari pengurus di kabupaten/kota, atlet-atlet Esports di Provinsi Lampung dapat mendulang prestasi hingga ke mancanegara,” katanya di acara Awards dan ceremony Esports Piala Gubernur Lampung di Swiss bell hotel, Senin malam 22 Maret 2022.

“Upaya-upaya dan kerjasama untuk memajukan Esports ini dapat terus dilakukan secara stimulan supaya dapat melahirkan prestasi bagi Esports di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Esport Indonesia (ESI) Lampung, Iwan Satriawan menjelaskan pengurus Esport akan terus mengelola dan merangkul komunitas-komunitas Esport.

“Pengurus ESI Lampung akan melakukan pembinaan dan peningkatan skil-skil para atlet supaya bisa menciptakan atlet-atlet yang berkualitas dan dapat berkompetisi ditingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Acara Awards dan ceremony Esports Piala Gubernur Lampung dalam rangka HUT Propinsi Lampung ke 58 digelar sejak tanggal 14 – 21 Maret 2022, diikuti 1.320 atlet dengan 4 cabang games yang dilombakan yaitu, Mobile Legend BangBang (MLBB), Free Fire, Mobile PUBG dan Pro Evolution Soccer (PES).

Inilah para juaranya.
PES
1. ESI METRO – DONI PRATAMA SAKTI
2. RISCHO AFLREDO
3. SYANDI YANSYAH

MOBILE LEGENDS
1. THE PILLARS OG
2. ESI LAMPUNG TENGAH
3. ESI KOTA METRO

PUBG MOBILE
1. ESI TANGGAMUS
2. ATLANTIS NP1
3. WE ARE LEGEND

FREE FIRE
1. ESI PROVINSI – FEROZ RIAS
2. TIM BUBAR
3. ESI KOTA METRO

Dandy Ibrahim