Beranda News Nasional HUT ke-66, Ikahi Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

HUT ke-66, Ikahi Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

260
BERBAGI
Donor darah dalam rangka peringatan Ikahi.

TERASLAMPUNG.COM — Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-66 Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) di Mahkamah Agung RI diisi dengan bakti sosial donor darah, pengobatan gratis, dan khitanan masal.

Ketua Pengurus Pusat Ikahi, Suhadi, menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk kongkrit kepedulian para hakim pada isu kemanusiaan dan kesehatan masyarakat.

“Donor darah ini diadakan selain kesadaran para hakim akan pentingnya kebutuhan darah di PMI Jakarta, ini juga bentuk simbolisasi bahwa Ikahi sebagai wadah tunggal para hakim dan Mahkamah Agung RI sebagai rumah keadilan siap berkorban, jangankan cuma pikiran dan keadilan bahkan darah sekalipun kami donasikan untuk kepentingan kemanusiaan,” jelasnya Rabu (20/2) di gedung MA.

Kegiatan donor darah itu, kata Suhadi diikuti oleh para hakim agung, pengurus Ikahi, para asisten hakim agung dan keluarga besar Mahkamah Agung RI serta para hakim dan warga Pengadilan Negeri di wilayah Jakarta.

Ketua Panitia HUT Ikahi, Burhan Dahlan, menjelaskan melalui kegiatan donor darah ini Ikahi mengirimkan pesan bahwa keberadaannya tidak hanya untuk kepentingan internal para hakim, tetapi juga untuk ikut menyelesaikan masalah-masalah kemanusiaan dan problem sosial di sekitarnya.

“IKAHI akan terus berkomitmen untuk menjaga marwah profesi anggotanya dan berkomitmen memberi manfaat sosial dengan melakukan kerja-kerja kemanusiaan dan memberi solusi kongkrit pada masalah sosial kemasyarakatan lainnya,” jelas Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung itu.

Dandy Ibrahim

Loading...