HUT ke-72 IDI, Bupati Lampura Apresiasi Jasa Tenaga Medis Saat Pandemi Covid-19

Bupati Budi Utomo mengangkat bendera tanda dimulainya kegiatan sepeda santai untuk memperingati HUT ke-72 IDI, Minggu (2711/2022)/
Bupati Budi Utomo mengangkat bendera tanda dimulainya kegiatan sepeda santai untuk memperingati HUT ke-72 IDI, Minggu (2711/2022)/
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, Kotabumi–Ratusan pesepeda memadati sejumlah ruas jalan di Lampung Utara untuk memperingati HUT ke-72 Ikatan Dokter Indonesia, ‎Minggu (27/11/2022).

“Selamat HUT ke-72 untuk Ikatan Dokter Indonesia. Semoga dapat terus memberikan manfaat yang nyata bagi dunia kesehatan khususnya di Lampung Utara‎,” terang Bupati Budi Utomo sebelum mengangkat bendera tanda dimulainya kegiatan sepeda santai (fun bike) di Stadion Sukung Kotabumi, Minggu (27/11/2022).

Ia mengatakan, profesi dokter dan juga tenaga medis lainnya memiliki peranan penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan kesehatan‎. Mereka merupakan jaminan pemerintah dalam pelayanan kesehatan terhadap rakyat. Tanpa mereka, pemerintah akan kelimpungan terutama saat menghadapi bencana kesehatan seperti pandemi Covid-19.

“Terima kasih pada rekan – rekan dokter dan tenaga medis lainnya. Tanpa kalian, kami tak akan mampu menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Pentingnya peranan dokter dan tenaga medis lainnya dalam urusan kesehatan hendaknya dijadikan motivasi tambahan oleh mereka untuk terus meningkatkan pengabdian dan pelayanan pada masyarakat. Dengan demikian, kesehatan masyarakat dapat terus terjada sehingga pemerintah dapat lebih fokus terhadap sektor pembangunan lainnya.

“Pesan saya, tetaplah kompak dan teruslah melayani rakyat tanpa pamrih demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera,” harap orang nomor satu di Lampung Utara ini.

Di tempat sama, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Lampung Utara, Dian‎ Mauli mengatakan, kegiatan fun bike yang mereka laksanakan ini merupakan puncak perayaan HUT ke-72 IDI. Sebelumnya, mereka juga telah melakukan kegiatan donor darah yang menjadi rangkaian kegiatan HUT tersebut. Hasilnya, 141 kantung darah mampu dikumpulkan dalam kegiatan itu.

“Total peserta ‎sepeda santai kali ini mencapai sekitar 400-an orang. Mereka berasal dari sejumlah kabupaten di Lampung,” tuturnya.

Feaby Handana