Beranda Pendidikan Kampus HUT ke-41, Teknokra Gelar Donor Darah dan Periksa Kesehatan Gratis

HUT ke-41, Teknokra Gelar Donor Darah dan Periksa Kesehatan Gratis

69
BERBAGI
Hapris Jawodo, mantan Pemred Teknokra yang kini menjadi Kepala Humas PT Gunung Madu Plantations, melakukan pengecekan kesehatan pada peringatan HUT ke-41 Teknokra. (Foto: Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis menjadi kegiatan Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UPKM) Teknokra Universitas Lampung untuk memeringati hari jadi ke-41, Minggu, 4 Maret 2018.

Cek kesehatan gratis yang didukung oleh Pakis Fakultas Kedokteran Unila, salah satunya yaitu cek gula darah. Selain itu berbagai lomba turut menyemarakkan kegiatan tersebut seperti futsal, bakiak, dan balap karung.

Prof. Muhajir Utomo, Ketua Dewan Pembina UKPM Teknokra Unila berharap, Teknokra menjadi media pers yang kuat. “Di usia Teknokra ke 41 ini, Teknokra diharapkan tidak melemah seperti yang dianalogikan dengan keadaan fisik manusia, justru disaat usia seperti ini teknokra harus semakin meningkatkan kualitas karyanya,” tukasnya.

Hal senada pun disampaikan Prof. Karomani, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. “Semoga Teknokra dapat terus berkembang sebagai pers mahasiswa yang menghasilkan karya-karya berkualitas seperti yang telah diraih sebelumnya,” harapnya.

Tiga generasi yang pernah jadi petinggi Teknokra: Hapris Jawodo (didampingi istri((, Muhammad Toha Sampurnajaya, dan Juwendra Asdiansyah (Foto: Ismewa via Hapris Jawodo)

Beberapa perwakilan UKM dan persma se-Lampung turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Selamat ulang tahun teknokra, semoga makin maju dan berkembang sesuai teknologi di usia ke 41 tahun ini,” ujar Josh, perwakilan UKM Pramuka (Kehutanan ’16).

Acara ini juga didukung oleh Universitas Lampung, UKM KSR Unila, Palang Merah Indonesia, Pakis Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, Sosro, Hometown Dairy, dan Pesanggrahan Ratu Ayu.

Yoanda Widiadita/Rilis