I Gede Jelantik Sosialisasikan Perda AKB di Natar

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar, I Gede Jelantik, SE, melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung Nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid-19, di Kampung Binjai Hajimena Kecamatan Natar Lampung Selatan, Sabtu (13/3/2021).

Gede Jelantik menyampaikan, dalam Perda Nomor 3 tahun 2020 diantaranya mengenai peran serta setiap orang untuk ikut serta dalam pencegahan dan pengendalian virus Corona sehingga terputus rantai sebaran virus Corona seperti yang termaktup dalam pasal 10.

Menurutnya, sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru dilakukan untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dan pemahaman tentang sanksi yang berlaku dalam pelanggaran Prokes.

“Oleh karena itu, masyarakat harus tahu tentang Perda yang sudah disahkan untuk dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat hendaknya dapat memahami adanya Perda ini termasuk dengan sanksi-sanksi jika masyarakat tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan,” kata dia.

I Gede Jelantik mengatakan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir maka masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa).

Dalam sosper ini, anggota DPRD Lampung Dapil Lampung Selatan ini menampung berbagai aspirasi yang yang disampaikan masyarakat dan akan menyampaikan aspirasi warga kepada pihak terkait.

Warga setempat juga mengajukan usulan sumur bor kepada Gede Jelantik. Masyarakat berharap usulan sumur bor dapat direalisasikan.

stelah konten
  • Bagikan