Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Ibu Hamil di Lamsel Mendapatkan Penyuluhan Pola Hidup Sehat Tanpa Narkoba

Ibu Hamil di Lamsel Mendapatkan Penyuluhan Pola Hidup Sehat Tanpa Narkoba

394
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Penyuluhan narkoba bagi ibu hamil di Aula Puskesmas Penengahan, Lampung Selatan, Kamis (11/6/2015).

KALIANDA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan, belum lama ini memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat tanpa narkoba bagi lingkungan keluarga dan ibu hamil di wilayah Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. Kegiatan penyuluhan yang diikuti 20 orang peserta itu, berlangsung di Aula Puskesmas Kecamatan Penengahan.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Hipni, S. IP mewakili Kepala BNN Lamsel Aryadi mengatakan, dalam kegiatan penyuluhan tersebut, pihak BNN Lamsel menghadirkan narasumber Susilawati, S.Sos, M.IP yang menyampaikan materi tentang “Pola Hidup Sehat Tanpa Narkoba”.

“Peran ibu hamil sangat dibutuhkan dalam menjaga generasi muda Indonesia terbebas narkoba.
Namun sejauh ini memang, masih banyak ibu hamil yang belum mengetahui cara hidup sehat tanpa narkoba demi perkembangan janin yang sehat. Oleh karena itu, BNN Lamsel mencoba memberikan pengetahuan melalui kegiatan penyuluhan ini,” ujar Hipni, kepada Teraslampung.com, diruangkerjanya, Kamis (11/6).

Diungkapkannya, BNN Lampung Selatan tidak pernah bosan untuk memberikan penyuluhan dan informasi tentang penanggulangan bahaya narkoba kepada masyarakat, demi mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

“Program penyuluhan hidup sehat tanpa narkoba ini, dimaksudkan agar para keluarga dan ibu hamil bisa secara langsung mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan manusia, sehingga bisa menjauhi barang-barang terlarang itu,” ungkapnya.

Dikatakannya, peredaran narkoba dewasa ini sudah sangat membahayakan. Untuk itu, lanjut Hipni, pihaknya mengajak semua keluarga khususnya bagi ibu-ibu hamil agar selalu berhati-hati dan harus menjahui narkoba.

“Kita ketahui bahwa Kabupaten Lampung Selatan ini menjadi pusat perlintasan penyelundupan narkoba antar pulau. Buktinya saja sudah banyak upaya penyelundupan berbagai jenis narkotika dari pulau sumatera menuju pulau jawa yang digagalkan oleh petugas kepolisian di pintu pelabuhan Bakauheni,” katanya.

Loading...