Beranda News Jiran Sumatera Para Ibu Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Tas di Sekretariat RUMAN Aceh

Para Ibu Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Tas di Sekretariat RUMAN Aceh

210
BERBAGI
Pelatihan membuat tas di sekretariat RUMAN Aceh, Sabtu (14/2).

Teraslampung,com– Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh menggelar pelatihan gratis membuat tas samping bolak-balik (reversible sling bag), Sabtu siang (14/2).

Kegiatan yang digelar di sekretariat RUMAN di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh itu diikuti oleh 14 peserta dari berbagai kalangan. Ada ibu rumah tangga, ada asisten rumah tangga, mahasiswa dan ada juga pemilik butik. Semua bahan pelatihan disediakan oleh RUMAN dan isntrukturnya.

Pelatihan ini diisi oleh Raudhah A Hanifah, seorang entrepreneur muda Aceh yang telah menggeluti bisnis craft dan menjahit. Raudhah juga seorang cervenis dan novelis otodidak yang namanya telah menasional. Beberapa majalah wanita di Ibu Kota Jakarta telah memuat karyanya

Sekretaris RUMAN Aceh, Rizky Sopya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk membekali para wanita dengan beragam keterampilan agar bisa berdaya di tengah persaingan hidup yang semakin keras.

“Agar tangan mereka bisa memanfaatkan barang-barang bekas menjadi kreasi nan indah bernilai tinggi. Walau belum bisa membuka usaha menjahit, misalnya, mereka bisa membuat beragam keterampilan tangan yang bernilai ekonomis”, ungkap Rizki Sopya.

Sebagai informasi, RUMAN Aceh telah menggelar 5 gelombang kursus menjahit gratis sejak akhir Mei 2014 lalu. Setiap gelombang melatih 10 peserta selama 3 bulan berturut-turut. Mereka belajar setiap hari Jumat dan Sabtu dibawah bimbingan Rahmi Soraya, pemilik Soraya Boutique di Banda Aceh.