Ibu-Ibu Warga Kecamatan Sukabumi Ikuti Pelatihan Buat Sulam Usus dan Sulam Tapis

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana mencoba membuat Sulam Tapis.
Walikota Eva Dwiana mencoba membuat Sulam Tapis.

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung memberikan pelatihan sulam usus dan sulam tapis bagi para ibu di Kecamatan Sukabumi, Kamis (31/3/2021).

“Pelatihan ini nanti kita perluas dan perlebar baik di tingkat kecamatan dan juga kelurahan,” jelas Walikota Eva Dwiana usai membuka pelatihan itu yang diselenggarakan di SMK Negeri 5 di jalan Tirtayasa, Rabu 31 Maret 2021.

Selain mengadakan pelatihan, Pemkot juga berencana memberikan bantuan dana untuk para ibu yang mengikuti pelatihan untuk membeli alat-alat sulam.

“Kegiatan ini sangat tepat dan harus didukung, Bunda minta pelatihan-pelatihan seperti ini harus terlaksana di kelurahan juga kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung,” ujar walikota.

Eva Dwiana menambahkan, kegiatan pelatihan Sulam Tapis dan Sulam Usus ini selain untuk semakin memperkenalkan ke dua produk itu, Pemkot melalui kecamatan yang ada akan membantu pemasarannya. “Kalau ada tamu yang datang bisa ambil suvenir di kecamatan-kecamatan saja,” katanya.

Salah seorang peserta pelatihan Irma (33) mengaku senang mengikuti pelatihan dan berharap bisa menjadi usahanya membantu keuangan keluarga. “Mudah-mudahan saya bisa punya usaha sendiri kemudian ada tetangga yang mau kerja juga,” harapnya.

Dandy Ibrahim

stelah konten
  • Bagikan