Beranda Hukum Kriminal Ibu Mayang Prasetyo Sangat Sedih dan Terpukul

Ibu Mayang Prasetyo Sangat Sedih dan Terpukul

945
BERBAGI
Foto-foto Mayang bersama seorang kawan dan suaminya. (Teraslampung.com)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com--Keluarga Mayang Prasetyo alias Febri Andriansyah, WNI asal Lampung yang dimutilasi oleh kekasihnya sendiri di Australia,  terkejut mendengar kabar kematian korban. Nining, ibunda Mayang, sangat sedih dan terpukul.

Nining (45), ibu Mayang Prasetyo, warga Bandarlampung, saat ditemui di kontrakannya  mengaku mendapat kabar meninggalnya Febri Andriansyah alias Mayang dari kawan korban.

Febri  Andriansyah mengganti namanya menjadi Mayang Prasetyo setelah memgoperasi bagian dada dan wajahnya.

“Kawannya datang ke rumah mengabarkan kalau Febri sudah tidak ada. Saya sendiri ketemunya tidak tentu setahin sekali karena dia tinggalnya di Bali, baru sebulan terakhir berangkat ke Australia,” kata Nining, Selasa (7/10).

Nining berharap  jasad Febri segera dipulangkam ke Indonesia untuk dimakamkan dekat rumah nenek korban.

Diberitakan sebelumnya, Mayang Prasetyo, WNI asal Lampung dibunuh  di sebuah apartemen di Brisbane, Australia oleh pacarnya sendiri. Pacar Mayang bernama Marcus Peter Volker itu kemudian memotong-motong bagian tubuh Mayang dan merebusnya. Diduga Marcus merebus tubuh Mayang untuk ,menghilanhkan jejak.

Marcus yang disebut-sebut sudah menikahi Mayang akhirnya  bunuh diri dengan melukai bagian lehernya.Kematian Marcus menyebabkan polisi Brismane kesulitan untuk mengungkap motif yang sebenarnya di balik pembunuhan tersebut.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, saat dimintai penjelasan tentang apa yang akan dilakukan Pemprov Lampung untuk membantu keluarga Mayang, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan pihak terkait.

“Kalau semuanya sudah jelas, tentu kami akan membantu. Termasuk membantu pemulasangan jenazah korban,” kata Bachtiar,

Siti Qodratin/Mas Alina

Berita Terkait: WNI Asal Lampung Ini Dibunuh, Dimutilasi, dan Dimasak oleh Pacarnya Sendiri di Australia

Baca Juga: Kasus Mutilasi Warga Lampung di Australia: Tetangga depan Rumah pun tak Kenal Mayang Prasetyo