Beranda Teras Berita Ical Berdayakan Usaha Kecil, Wiranto Sumpah Para Caleg, Bang Yos Gratiskan Sekolah

Ical Berdayakan Usaha Kecil, Wiranto Sumpah Para Caleg, Bang Yos Gratiskan Sekolah

170
BERBAGI

Bandung, Teraslampung.Com—Abu Rizal Bakrie tampil di Cirebon, Jawa Barat, menjadi juru kampanye Partai Golkar, Sabtu (22/3) sore.

Didampingi isteri, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang belakangan ini diterpa isu tidak sedap dengan munculnya video pelesiran dengan dua artis kakak-beradik—Marcelia dan Olivua Zalianti—ke Maladewa, mendeklarasikan sahabat ARB.

Dalam acara tersebut, Ical—sapaan akrab calon presiden dari Partai Golkar ini—meyakinkan ribuan simpatisannya jika dirinya terpilih, akan mengabdi dan menjanjikan memberdayakan usaha rakyat serta meningkatkan pembangunan mulai dari desa.

Ical juga meminta kepada ribuan simpatisan Partai Golkar agar tetap fokus dalam pemenangan dirinya.

“Jika terpilih menjadi presiden, saya berjanji akan memaksimalkan usaha mikro untuk rakyat,/ serta pembangunan yang di mulai dari desa,” katanya sambil menceritakan betapa sejahteranya masyarakat Indonesia ketika dipimpin Presiden Soeharto yang tidak lain berasal dari Golkar.

Saat disinggung terkait video yang beredar luas di youtube, Ical memilih bungkam. Dia mengalihkan dengan menyapa pendukungnya saat hendak memasuki mobil.

Rencananya, Abu Rizal Bakri akan melanjutkan perjalanan pendeklarasian sahabat ARB ke sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Wiranto Sumpah Caleg Hanura
Sementara dari Subang, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menjadi jurkam partainya. Pada saat kampanye, Wiranto justru mengangkat sumpah para caleg Hanura untuk membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Kedatangan Ketua Umum Partai Hanura, Jendral Purnawirawan TNI Wiranto di Lapangan Binong, Kecamatan Binong, Subang, Jawa Barat, langsung disambut antusias oleh kader dan simpatisan.

Dalam kampanyenya, Wiranto juga mengajak masyarakat untuk memilih Hanura. “Sumpah atau kesepakatan para caleg untuk membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat ini agar masyarakat percaya terhadap partai Hanura,” katanya.

Sekolah Gratis
Bang Yos hadir menjadi juru kampanye  di Dapil 1 Kota Bandung. Pada orasinya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjanjikan sekolah gratis hingga tingkat SMA. Selain itu menjamin kesejahteraan untuk masyarakat.

Kehadiran Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso ini juga disambut simpatisan pendukung PKP Indonesia di Lapangan Tegalega Bandung, Sabtu (23/3).

Ini merupakan pertama kalinya Bang Yos menjadi juru kampanye di luar Jakarta. Bang Yos menargetkan partai PKPI menjadi pemenang di Jawa Barat dengan perolehan dua juta suara.

“Jika PKPI menang dalam pemilu 9 April nanti, dan saya terpilih menjadi presiden, akan mengratiskan biaya sekolah hingga tingkat SMA. Karena program tersebut sudah dilakukan saat menjadi Gubernur Jakarta,” janji Bang Yos.

Tidak hanya itu, ia juga mengimbau warga Jawa Barat untuk memilih PKPI sebagai salah satu partai yang bebas dari koruptor.  (editor: isbedy stiawan zs)

Baca juga: Kampanye Jokowi dari PDI-P dan Anis Mata (PKS) di Lampung

Loading...