Idul Adha, PKS Lampung Utara Bagikan 700 Kaket Daging Kurban

Bagikan/Suka/Tweet:
Feaby|Teraslampung.com
Kotabumi–PKS Lampung Utara membagikan 700 paket daging kurban dalam perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada warga, Selasa (18/6/2024).
Proses pemotongan hewan kurban dilakukan di kantor PKS Lampung Utara yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kotabumi. Terlihat hadir di lokasi di antaranya Ketua PKS Lampung Utara, M Nuzul Setiawan, Ketua MPD PKS, Agung Utomo, Ketua DED PKS, Tri Purwo Handoyo, Sekretaris DPD PKS, Rahmatullah, Bendahara DPD PKS, Biyanto.
”Tahun ini, ada 700 paket daging kurban yang kami bagikan pada warga,” terang M.Nuzul Setiawan.
Ratusan paket daging kurban itu berasal dari sepuluh hewan kurban yang mereka kumpulkan. Rinciannya, lima ekor sapi, dan lima ekor kambing. Jika dibandingkan dengan hewan kurban yang dipotong pada tahun lalu memang terdapat penurunan dalam hal jumlah.
“Secara jumlah memang menurun, tapi tujuannya tetap sama,” jelasnya.
Tujuan pemotongan hewan kurban ini tak lain untuk menjalankan perintah agama. Dengan demikian, warga yang kurang mampu dapat turut merasakan perayaan hari raya Idul Adha seperti yang lain.
“Meski tidak seberapa, semoga paket kurban ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” kata dia.
Di tempat sama, Ketua MPD PKS Lampung Utara Agung Utomo mengatakan, perayaan hari raya Idul Adha menjadi pengingat kaum muslim untuk terus meneladani perjuangan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan keluarganya. Momen ini juga hendaknya dapat membuat tingkat kepedulian dan solidaritas terhadap sesama menjadi lebih meningkat.