Beranda Politik Idul Adha, PKS Lampung Utara Potong 106 Hewan Kurban

Idul Adha, PKS Lampung Utara Potong 106 Hewan Kurban

252
BERBAGI
Ilustrasi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–PKS Lampung Utara memotong 106 ekor hewan kurban ‎untuk dibagikan kepada masyarakat, Kamis (23/8/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Secara keseluruhan, total ada 106 ekor hewan kurban yang kami sembelih pada hari raya Idul Adha kali ini,” terang Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo usai pemotongan di kantor PKS.

Menurut ‎Agung Utomo, total 106 ekor hewan kurban yang dipotong merupakan jumlah keseluruhan hewan kurban dikelola oleh seluruh pengurus DPD dan cabang PKS yang ada di Lampung Utara. Ke-96 ekor hewan kurban ini terdiri dari 20 ekor sapi/kerbau dan 86 kambing.

‎”Untuk di kantor DPD, ada dua ekor, yakni satu ekor sapi dan satu ekor kerbau,” kata dia.

Hewan – hewan kurban yang telah dipotong tersebut, menurutnya, akan dikemas ke dalam kantung plastik. Selanjutnya, akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang sebelumnya telah mendapat kupon kurban.

“Warga yang sudah memiliki kupon dapat segera mengambilnya di kantor DPC maupun DPD,” jelasnya.

Di tempat sama, Sekretaris PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan menambahkan, penyembelihan puluhan hewan kurban ini selain untuk menjalankan perintah agama tapi juga untuk membantu warga kurang mampu.

“Selain untuk menjalankan perintah agama, momen ‎hari raya Idul Adha ini merupakan momen berbagi kepada saudara – saudara kita yang kurang mampu,” kata dia.

Loading...