Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Idul Adha, PKS Lampura Potong 11 Sapi dan 33 Kambing

Idul Adha, PKS Lampura Potong 11 Sapi dan 33 Kambing

286
BERBAGI
Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo (kiri) dan sekretaris partai, M. Nuzul Setyawan menjelaskan tujuan pemotongan hewan kurban
Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo (kiri) dan sekretaris partai, M. Nuzul Setyawan menjelaskan tujuan pemotongan hewan kurban.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Total 11 ekor sapi dan 33 ekor kambing dipotong oleh PKS Lampung Utara dalam perayaan hari raya Idul Adha. Pemotongan hewan kurban ini dilakukan di kantor PKS, Sabtu pagi (1/8/2020).

“Seperti perayaan hari raya Idul Adha sebelum – sebelumnya, kali ini juga PKS melakukan pemotongan hewan kurban,” kata Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo didampingi pengurus PKS lainnya, m. Nuzul Setyawan dan Ria Kori usai prosesi pemotongan.

Jika tahun sebelumnya, jumlah hewan kurban dari PKS Lampung Utara mencapai 50 ekor maka tahun ini jumlah sedikit mengalami penurunan secara jumlah. Namun, untuk jenis hewannya terjadi peningkatan.

“Tahun lalu kan, sapinya empat, kerbanya satu, dan 45 ekor kambing maka tahun ini sapinya 11 dan kambingnya ada 33 ekor,” terangnya.

Selain untuk menjalankan perintah agama, penyembelihan hewan kurban ini juga ditujukan sebagai kesempatan untuk berbagi dengan sesama, khususnya warga yang kurang mampu. Dengan begitu, warga yang kurang mampu dapat turut merasakan Hari Raya Idul Adha.

“Semoga apa yang dilakukan ini mampu lebih mengguggah kesadaran kita semua untuk turut berkurban di masa – masa mendatanv,” jelasnya.

Ditambahkan oleh M. Nuzul Setyawan, puluhan ekor hewan kurban yang mereka potong hari ini berasal dari kader – kader partai. Mereka telah lama menyiapkannya sejak jauh – jauh hari.

“Yang dipotong di kantor jumlahnya 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Sisanya dipotong di dpc – dpc,” tutur dia.

Ketua Fraksi PKS di legislatif Lampung Utara ini menyebutkan, potongan – potongan hewan kurban ini akan didistribusikan ke rumah – rumah warga di sekitar lokasi kantor. Hal ini terpaksa dilakukan untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

“Karena saat ini masih dalam suasana pandemi, nanti potongan – potongan dagingnya akan dibagikan ke rumah – rumah warga,” katanya.

Loading...