IGTKI dan PGRI Metro Gelar Pelatihan Guru Hebat

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Himpaudi Kota Metro dan IGTKI-PGRI Kota Metro mengadakan pelatihan Guru Hebat di Aula Pemda Kota Metro, Sabtu (19/11/16). Pelatihan yang diikuti oleh para pendidik Paud itu menghadirkan tutor Sinung Widodo.

Ketua Panitia Siti Aisyah Djohan menyampaikan, pada kegiatan hari ini jumlah peserta sebanyak 260 peserta, yang terdiri dari IGTKI dan Himpaudi Kota Metro. Dengan harapan kegiatan ini dapat membawa wawasan baru untuk Pendidik paud formal maupun non fo.

Sinung Widodo selaku Praktisi PAUD sekaligus Narasumber, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengajarkan kepada tenaga pendidik di Kota Metro, tentang cara bagaimana guru dapat menyenangkan anak didiknya, diantaranya cara bernyanyi dengan benar, teknik bercerita dengan benar yang dapat menarik anak-anak untuk senang mendengarkan, dan cara penyampaian didalam pembelajaran dengan bahasa yang baik, santun, lembut dan ramah, sehingga anak-anak kedepannya memiliki perilaku dan budi pekerti yang baik.

Dalam sambutannya Kadis diskdukpora Kota Metro memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, ” Buatlah sekolah Paud sebagai taman sekolah yang menyenangkan, karena guru hebatlah yang dapat membuat Anak lebih bersemangat dalam belajar” harapnya.

Bunda Paud Kota Metro Heryati Pairin pada arahannya menyampaikan apresiasi kepada peserta pelatihan, dimana mereka sangat merespon baik atas terlaksananya kegiatan ini.
Selain itu juga, saya mengucapkan terimakasih kepada semua guru Paud yang setia dan ikhlas dalam memberikan pembelajaran pada murid. Karena pada dasarnya guru memiliki peran penting dalam mendidik ahlaq dan ilmu pengetahuan terhadap anak di sekolah.

Hadir dalam kegiatan, Bunda Paud Kota Metro Heryati Pairin, Ketua Himpaudi Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Kadis Disdukpora Bangkit Haryoutomo, Ketua IGTKI-PGRI Kota Metro, dan Bunda Paud se-Kota Metro.

 

  • Bagikan