Beranda Pendidikan Iin Mutmainah Raih Juara I di Ajang Pendidik Inspiratif FIF-Astra 2015

Iin Mutmainah Raih Juara I di Ajang Pendidik Inspiratif FIF-Astra 2015

386
BERBAGI

Teraslampung.com– Iin Muthmainnah dari Komunitas Dongeng Dakocan Bandarlampung, salah satu wakil Provinsi Lampung pada ajang “Pendidik Inspiratif FIF ASTRA Se-Indonesia Tahun 2015”, berhasil menjadi Juara  I, yang digelar FIF-Astra Group di Rumah Perubahan, Bekasi, 18-21 Oktober 2015.

Untuk keberhasilannya itu, Iin berhak memperoleh hadiah uang Rp 5 juta dan piagam. Selanjutnya, sebagai alumnus pelatihan yang digelar Rumah Perubahan tersebut, Iin akan mengembangkan pendidikan di Lampung bersama dua wakil Lampung lainnya.

Ajang Pendidik Inspiratif  FIF ASTRA 2015 diikuti sekitar 300 orang. Peserta sebanyak itu kemudian diseleksi lagi menjadi  60 orang, lalu disaring lagi menjadi  26.  Ke-26 orang peserta tersebut kemudian mendapatkan  fasilitas pelatihan di Rumah Perubahan milik ekonom-pendidik-inspirator Rhenald Kasali pada 18-21 Oktober 2015.

Lampung sendiri mengirim tiga peserta yang merupakan cabang FIF di Bandarlampung, Metro, dan Kotabumi. Iin merupakan wakil FIF Bandarlampung.

Ke-26 tenaga pendidik itu berasal dari kalangan tenaga pengajar formal dan informal. Selama berada di Rumah Perubahan, mereka dibekali tambahan keterampilan,  keahlian, dan penampilan sehingga bisa menjadi pendidik yang paripurna.

Saat menginisasi program tersebut pada Mei 2015 lalu. Presiden dan CEO FIF Gorup, Suhartono, mengatakan pihaknya hanya memilih 26 tenaga pengajar inspiratif karena disesuaikan  dengan usia perjalanan FIFGROUP yang pada 2015 ini memasuki gerbang ke-26.

”Program ini kami selenggarakan dalam upaya mendukung agenda pemerintah mementaskan dunia pendidikan lebih baik. Meningkatkan tenaga pengajar bernilai lebih,” kata Suhartono.

Mas Alina Arifin/Dewira