Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang IJTI Lampung Gelar Pelatikan Jurnalistik di Tulangbawang

IJTI Lampung Gelar Pelatikan Jurnalistik di Tulangbawang

185
BERBAGI
Siswa SMK HMPTI sedang mengikuti pelatihan cara membuat berita televisi yang difasilitasi IJTI Lampung.
Siswa SMK HMPTI sedang mengikuti pelatihan cara membuat berita televisi yang difasilitasi IJTI Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lampung menyelenggarakan pelatihan jurnalis televisi kepada siswa SMK HMPTI jurusan multiedia, di Kabupaten Tulangbawang, Jumat 13 Desember 2019.

“Pelatihan ini untuk memberikan pendalaman ilmu tentang jurnalistik dan desain para siswa  jurusan multi media SMK HMPTI. Selain itu, pelatihan ini juga merupakan salah satu program IJTI yang dilaksanakan setiap enam bulan untuk mencari bakat dari para siswa yang tertarik untuk menekuni dunia jurnalistik,” kata fasilitator pelatihan, Mustaqim.

Mustaqim mengatakan, para siswa ikut pelatihan selama ini sudah bersentuhan dengan program televisi.

“Sehingga kami tinggal mematangkan dan mengarahkan mereka kesisi tujuan, kalau bakat dan modal mereka sudah punya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK HMPTI Tulangbawang Nurul Handayani mengungkapkan harapannya untuk bisa terus melakukan kerjasama antara sekolahnya dengan IJTI Lampung.

“Kami akan bekerja sama dengan IJTI dalam pengujian kompetensi siswa dijurusan multi media, baik tentang jurnalistik maupun perfilman dan grafis,” katanya.

Materi pelatihan antara lain teknik pengambilan gambar, proses pengolahan gambar, dan grafis. Para siswa juga diajari praktik tentang teknik membuat berita televisi.

Dandy Ibrahim

Loading...