Beranda Hukum Kriminal Ikat dan Todong Korban Pakai Senpi, Kawanan Perampok Gasak Uang Ratusan Juta...

Ikat dan Todong Korban Pakai Senpi, Kawanan Perampok Gasak Uang Ratusan Juta Warga Lamtim

2206
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|teraslampung.com

LAMPUNG TIMUR — Kawan perampok bersenjata api, menyatroni rumah milik Miswan (60) warga Dusun Sinar Dewa Barat, Desa Rajabasa Lama Labuhan Ratu, Lampung Timur, pada Senin (25/7/2016) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam aksinya, kawan perampok yang diperkirakan lebih dari dua orang, berhasil menggasak uang tunai ratusan juta, perhiasan, telepon genggam dan beberapa rokok berbagai merk.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno melalui Kapolsek Labuhan Ratu, AKP Salman Fitri, mengatakan aksi perampokan yang diperkirakan lebih dari dua orang pelakunya, terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat melakukan aksinya, para pelaku menggunakan senjatapi. Beruntung saat kejadian, korban Miswan bersama istrinya selamat meski keduanya dalam kondisi terikat.

“Para pelaku masuk kerumah korban, melalui pintu dapur. Karena pintu dapur rumah korban, hanya dari seng yang ditutupkan. Sehingga sangat mudah para pelaku untuk masuk ke rumah korban,”ujar Salman, Senin (25/7/2016).

Dikatakannya, sebelum menggasak harta milik korban, aksi para pelaku diketahui istri Miswan yang saat itu akan pergi ke kamar mandi. Karena aksinya diketahui, pelaku menodong istri korban pakai senjata api.

Pelaku lainnya, kata Salman, masuk ke kamar dan langsung menodong Miswan menggunakan senjata api yang saat itu sedang tidur. Kemudian para pelaku, mengikat Miswan dan istrinya menggunakan kain hingga keduanya tidak berdaya karena dibawah ancaman senjata api.

“Dengan leluasa, para pelaku menggasak uang tunai Rp 150 juta, perhiasan seberat 80 gram, dua unit telepon genggam dan rokok berbagai merk di warung korban,”terangnya.

Setelah berhasil menguras harta milik korban, para pelaku kabur melarikan diri. Korban kemudian berteriak untuk meminta bantuan warga sekitar, mendengar adanya teriakan warga mendatangi rumah korban lalu melaporkan kejadian perampokan tersebut ke polisi.

“Mendapat laporan itu, kami langsung mendatangi lokasi TKP dan meminta keterangan saksi. Kasusnya saat ini masih dalam penyelidikan,”jelasnya.

Loading...