Beranda Pendidikan Kampus Ikatan Alumni Bahasa Inggris Unila Dikukuhkan

Ikatan Alumni Bahasa Inggris Unila Dikukuhkan

503
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com– Pengurus Ikatan Alumni Bahasa Inggris Universitas Lampung (Ikabila) periode 2015-2015 resmi dikukuhkan oleh Dekan FKIP Unila yang diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhammad Fuad, di Kampung Wisata Tabek Indah, Senin (10/8).

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Halal bil Halal Alumni Bahasa Inggris itu dihadiri oleh segenap alumni dan dosen Bahasa Inggris FKIP. Hadir pada momen spesial tersebut Ketua Prodi Bahasa Inggris Dr. Ari Nurweni, Prof. Cucu Sutarsyah. Prof. Patuan Raja, dan dosen lainnya yang juga merupakan Alumni Bahasa Inggris Unila.

Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Fuad menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus Ikabila dengan harapan segenap alumni dapat memberikan kontribusi kepada prodi Bahasa Inggris yang merupakan almamater tercinta. Fuad mengatakan bahwa peran alumni sangat besar untuk meningkatkan kualitas dari almamaternya.

“Peran alumni dapat diwujudkan dengan membantu proses akreditasi Prodi Bahasa Inggris yang sudah layak mendapatkan Akreditasi A yang sekarang masih terakreditasi B,” terangnya.

Sementara itu Kaprodi Bahasa Inggris Dr. Ari Nurweni mengatakan bahwa Prodi Bahasa Inggris tidak bisa lepas dari para alumni. Sebab itu, para alumni diharap dapat memberikan penyempurnaan penyempurnaan dari sejak mulai beroperasi pada 25 Januari 1968 dan mendapatkan SK pendirian pada 4 Oktober 1982.

Sementara itu Dr. Gunadi Rusdi, M.kom selaku ketua IKABILA merencanakan untuk lebih mempererat silaturahmi dengan membuat komunitas di sosial media dan membuat Website dan akan disambungkan dengan Website Unila.

Gunadi juga akan lebih berusaha meningkatkan kiprah dan peran para alumni kepada almaater Prodi Bahasa Inggris agar dapat menelorkan alumni yang berkualitas.

Pada akhir acara diadakan acara berbagi cerita semasa kuliah dari beberapa alumni layaknya stand up comedy di TV. Masing masing menceritakan kenangan, pesan dan kesan kepada dosen yang pernah mengajar mereka selama di Unila.

Muhammad Faizin

Loading...