Ikuti MTQ ke-50 Lampung, Pemkab Lampung Utara Targetkan Juara Pertama

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi– Pemkab Lampung Utara menargetkan  juara satu dalam Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar 9-16 Oktober 2023 mendatang di Bandarlampung.

“Target dalam MTQ kali ini adalah juara satu. Lampung Utara mengirimkan 22 orang, ” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok, saat melepas para kafilah Lampung Utara, di halaman kantor Pemkab Lampung  Utara, Senin (9/10/2023).

Lekok mengatakan, Dari sembilan jenis lomba, Lampung Utara hanya akan mengikuti enam cabang. Tiga lainnya, tidak diikuti Lampung Utara karena tidak ada pesertanya.

Ia menegaskan, seluruh peserta MTQ mereka merupakan warga asli Lampung Utara. Dengan demikian, istilah pinjam-meminjam orang dari daerah lain tidak berlaku di Lampung Utara.

“Semuanya warga Lampung Utara,” terang dia.

Berdasarkan penelusuran, selama enam tahun terakhir, Lampung Utara sama sekali tidak pernah menjadi juara dalam MTQ tingkat provinsi. Prestasi paling tinggi mereka hanya meraih juara dua pada tahun 2021. Prestasi itu kemudian melorot ke peringkat empat pada tahun 2022 lalu.