IM3 Pasang Tower di Pardasuka, Penjualan Meningkat

  • Bagikan
Saprudin (kanan) di depan outletnya di Kelurahan Sukerejo, Pringsewu, Jumat (6/8/2021).
Saprudin (kanan) di depan outletnya di Kelurahan Sukerejo, Pringsewu, Jumat (6/8/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Pemasangan tower BTS IM3 di Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu berdampak pada peningkatan penjualan kartu perdana dan kuota IM3 di Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus.

Hal itu diakui Sapruddin pemilik outlet Elza Cell di Kelurahan Sukerejo, Kecamatan Pardasuka sebelum didirikan menara BTS penjualan kartu IM3 sangat minim.

“Sebelumnya jarang yang beli kartu atau kuota im3 karena jaringannya tidak ada. Sejak dibangun menara yang baru, kira-kira tiga bulan yang lalu penjualan im3 ditempat saya jauh meningkat,” kata Sapruddin, Jumat, 6 Agustus 2021.

Menurutnya, pasar IM3 di kelurahannya yang berjarak sekitar 10 km dari ibukota Pringsewu adalah anak muda dan anak sekolah yang kini lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah

“Sekarang kan anak-anak banyak di rumah maen game atau mengerjakan pekerjaan sekolah di rumah. Paket yang laris itu yang 3GB yang harganya Rp15 ribu dan 4GB harganya Rp30 ribu. Selain itu omzet saya dari im3 ini sebulan bisa Rp1 juta lebih,” kata Sam ayah dua anak itu.

Untuk meningkatkan penjualan IM3 di wilayahnya Sapruddin yang selain punya warung juga seorang petani menyarankan ke depan IM3 memberikan atau menjual kuota yang besar tapi dengan harga terjangkau.

“Kalau mau makin laku IM3 ini saya sarankan untuk menjual kuota yang lebih besar tapi harganya murah, saya yakin masyarakat akan memilih im3 sebagai kartu utamanya,” kata Sapruddin pemilik Elza Cell.

Keampuhan opeartor IM3 bukan hanya di Kabupaten Pringsewu tapi juga di Kabupaten Tanggamus. Hal itu dikatakan oleh Siti (45) pemilik Cindy Cell yang sebelumnya pembeli kartu perdana dan kuota sangat jarang, kini sudah banyak yang menggunakan im3 untuk internet mereka.

“Sudah banyak yang sering ngisi kuota sama beli kartu perdana, sebelumnya jarang sekali karena pelanggan mengeluh jaringannya sangat lemot. Dua bulan terakhir ini jaringan im3 bagus banget dan itu dirasakan oleh pelanggan yang sering beli kuota di sini,” jelas pemilik Cindy Cell di Kelurahan Way Manah Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.‎

Dandy Ibrahim

  • Bagikan
You cannot copy content of this page