Beranda News Nasional Imam Nahrawi Mundur, Menaker Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

Imam Nahrawi Mundur, Menaker Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

20
BERBAGI
Menaker Hanif Dakhiri

TERASLAMPUNG.COM — Imam Nahrawi mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Kamis (19/9/2019). Sebagai gantinya, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Jadi Pak Hanif merangkap dalam sebulan ini. Selain sebagai Menteri Ketenagakerjaan juga sebagai Menpora,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Jumat (20/9) siang.

Pratikno mengatakan pergantian tersebut hanya sementara, sambil menunggu terbentuknya kabinet baru usai pelantikan Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Soal pilihan jatuh pada nama Hanif Dhakiri, kata Pratikno, karena pilihannya memang tidak banyak. Hal itu karena pada 1 Oktober mendatang juga ada beberapa menteri yang akan meninggalkan posisinya untuk dilantik sebagai anggota DPR.

“Karena itu, pilihannya Pak Hanif,” ujar Pratikno.

Mengenai menteri-menteri yang akan mundur karena dilantik jadi anggota DPR, Mensesneg Pratikno mengatakan masih 20 hari lagi. Selain itu, lanjut Mensesneg, jumlahnya tidak banyak. “Sikap Presiden sama saja akan menunjuk Pelaksana Tugas,” katanya.

Loading...